5 Kandungan Skincare yang Bisa Atasi Kulit Belang

Desember 21, 2019

5 Kandungan Skincare yang Bisa Atasi Kulit Belang

Memiliki masalah kulit belang atau warna tidak merata baik di bagian wajah maupun tubuh, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, menggunakan perawatan kulit alami atau penggunaan skincare. Jika kamu menggunakan skincare untuk mengatasi masalah kulit belangmu, jangan lupa perhatikan kandungannya. Pasalnya, sejumlah kandungan skincare ini dipercaya dapat mengatasi masalah kulit belang.

1. Vitamin C

Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan warna kulit tidak merata. Vitamin C terkandung dalam beragam makanan sehat, seperti jeruk, jambu biji, buah kiwi, dan stroberi.

 

2. Asam kojik

Asam kojik memiliki sifat antioksidan dan sering digunakan untuk membantu mencerahkan kulit. Penting untuk diketahui bahwa kadar aman asam kojik dalam produk kecantikan, yakni 2 persen.

3. Asam glikolat

Asam glikolat memiliki sejumlah khasiat, seperti membantu mengobati jerawat, bekas luka, bintik-bintik karena penuaan, bahkan kerutan. Zat ini bekerja dengan menembus lapisan atas kulit terkelupas sehingga memperlihatkan kulit baru yang lebih sehat di bawahnya.

4. Asam salisilat

Bahan ini biasanya ditemukan dalam skincare jerawat karena berfungsi membantu mengelupaskan lapisan luar kulit, namun dengan power yang lebih ringan dibanding asam glikolat. Tak hanya itu, asam salisilat juga membantu diskolorasi kulit.

5. Niasin

Niasin dapat membantu mengembalikan warna kulit yang tidak rata, mengurangi keriput, dan mencerahkan kulit. Niasin menjadi salah satu nutrisi penting untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Manfaatnya juga dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit. Kamu bisa mendapatkan kandungan ini dengan mengonsumsi makanan seperti unggas, kacang hijau, jamur, dan tuna.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak