5 Kandungan Eye Cream yang Baik untuk Atasi Masalah Mata Panda - ALLYOUNG INTERNATIONAL
5 Kandungan Eye Cream yang Baik untuk Atasi Masalah Mata Panda

5 Kandungan Eye Cream yang Baik untuk Atasi Masalah Mata Panda

Febuari 26, 2019

Tahukah kamu, memilih eye cream itu tidak hanya dilihat dari fungsinya saja. Tetapi, juga harus tetap memperhatikan kandungannya. Ini dikarenakan kulit di area mata lebih tipis sehingga rentan iritasi dan alergi. Beberapa kandungan eye cream yang dianggap baik dan tepat untuk area mata muu guna mengatasi lingkar hitam, berkantung, dan kerutan.

  • 1. Retinol
  • Retinol merupakan salah satu turunan vitamin A yang memiliki manfaat anti aging. Berdasarkan hasil riset, retinol mampu mempercepat proses pergantian sel kulit, menyamarkan warna kulit yang kurang merata, menebalkan kulit, mengatasi garis halus, lingkar hitam pada mata, hingga meningkatkan produksi kolagen. Kandungan ini biasanya sebagai key ingredient untuk produk eye cream.

    2. Vitamin C

    Vitamin C ternyata tidak hanya aktif untuk mencerahkan kulit, tetapi juga membantu produksi kolagen yang berguna mengatasi masalah kerutan dan garis halus. Kandungan ini banyak digunakan untuk produk skincare, termasuk eye cream.

    3. Vitamin K

    Vitamin K berfungsi meningkatkan sirkulasi darah serta mengembalikan elastisitas kulit sehingga mampu membantu mengurangi lingkaran hitam, kerutan, maupun kantung mata. Menurut hasil riset, vitamin K akan bekerja lebih efektif jika dikombinasikan dengan retinol.

    4. Kafein

    Beberapa orang memanfaatkan kafein untuk mengatasi lingkar mata yang gelap. Saat dikonsumsi secara langsung, kafein memang akan memicu penyempitan pembuluh darah yang akan memperparah tampilan lingkar hitam dan kantung mata. Namun, jika digunakan dalam skincare bisa membantu mengurangi lingkar hitam, kantung mata yang membengkak, sekaligus bekerja sebagai pelembab.

    5. Peptides

    Peptides merupakan rangkaian asam amino yang disatukan oleh nitrogen dan karbon. Memiliki ukuran molekular yang kecil, peptides dapat terpenetrasi hingga ke dalam epidermis dan bekerja aktif untuk mengurangi garis halus serta memperbaiki tekstur kulit. Jenis peptides yang sering digunakan dalam skincare adalah matrixyl yang membantu meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen.

    Produk rekomendasi :




    Dan juga Beauty Tips

    4 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan
    4 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan

    April 18, 2019

    Bruntusan disebabkan berbagai macam faktor. Namun, kamu bisa menghilangkan bruntusan dengan beberapa bahan alami ini.

    Baca lebih banyak

    4 Langkah Mudah Atasi Bruntusan di Wajah
    4 Langkah Mudah Atasi Bruntusan di Wajah

    April 18, 2019

    Kamu punya masalah bruntusan di wajah? Ada baiknya lakukan 4 langkah mudah ini untuk mengatasi masalah bruntusan.

    Baca lebih banyak

    10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap
    10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap

    April 16, 2019

    Tidak hanya kulit wajah yang perlu perawatan, area leher juga perlu. Kamu bisa mengikuti cara ini untuk mendapatkan leher yang cerah dan halus.

    Baca lebih banyak