5 Jenis Produk yang Tidak Boleh Dipakai Bersama

September 11, 2019

5 Jenis Produk yang Tidak Boleh Dipakai Bersama

          Kamu pasti sering mendengar istilah “sharing is caring”. Istilah ini memang tepat  saat membagikan sesuatu itu tanda kita peduli dengan orang tersebut. Tetapi apakah kamu akan berbagi minuman dengan teman yang sedang flu atau batuk? Seharusnya tidak karena dapat tertular. Hal yang sama berlaku pada produk-produk perawatan kulit. Apa saja jenis produk yang tidak boleh dipakai bersama? Yuk simak!

1. Pelembab Bibir
          Jangan sekali-kali meminjamkan pelembab bibirmu! Hal yang sama juga berlaku  untuk lipstik, lip gloss dan semua yang kamu pakai di bibir. Jika kamu memakainya bersama orang lain, kamu akan sangat mungkin terserang pilek, kuman, dan bakteri dari teman-teman yang biasanya tidak kamu miliki.

2. Skin Care dalam Kemasan
          Produk skin care yang disimpan dalam kemasan jar, sheet mask, krim mata, body cream yang harus kamu ambil menggunakan tangan sebaiknya tidak kamu bagikan. Hal ini untuk menghindari berpindahnya kuman dan bakteri dari tanganmu atau dari tangan temanmu yang dapat menyebabkan jerawat. Cara yang lebih aman yaitu menggunakan sendok kecil untuk mengambil produk skin care. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya serta menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering.

3. Brush Make Up
          Beauty blender, spons dan brush make up merupakan tempat yang memudahkan bakteri berkembang biak. Jika kamu tidak mencucinya dengan rutin, semua residu yang menempel dapat menyebabkan jerawat. Apalagi jika kamu memakainya bersama teman yang memiliki kulit berminyak. Minyak dari wajah temanmu dapat bercampur dengan sel-sel kulit mati, dan kotoran lain pada kulit kamu sendiri dapat menyumbat pori-pori kulitmu. Jaga kuas make up kamu tetap bersih dan pastikan untuk memakainya sendiri.

4. Make Up Bubuk
          Mulai dari bedak padat, blush on hingga bronzer, semua produk make up bubuk tidak boleh dipakai bersama. Ketika kamu mencelupkan brush make up ke produk-produk ini, bakteri dan minyak yang ada di brush akan menempel pada make up mu. Ketika kamu memakai produk make up bubuk ini nanti, brush akan mengambil kuman dan minyak dari produk ke wajah sehingga menimbulkan jerawat.

5. Sikat Pembersih Wajah
          Cleansing brush merupakan produk yang harus digunakan seorang diri. Jika kamu berbagi sikat pembersih dengan seorang teman, minyak dan kotoran dari wajahnya dapat menyelinap di sikat pembersih kamu dan menempel di wajahmu. Selain menjaga kebersihan sikat pembersih, jangan pernah meminjamkannya untuk orang lain.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak