5 Jenis Kacang yang Bikin Kulit Kinclong dan Sehat

Agustus 22, 2019

5 Jenis Kacang yang Bikin Kulit Kinclong dan Sehat

          Selain menjadi menu diet yang mengenyangkan dan sehat, ternyata makan kacang-kacangan dapat membuat kulit semakin bersinar dan sehat. Kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin A, C, E dan mineral yang sehat seperti tembaga dan seng yang membuat kulit halus dan lembut.

          Manfaat lain dari mengonsumsi kacang-kacangan yaitu kamu mendapatkan manfaat antioksidan termasuk polifenol yang dapat memerangi stres dengan menetralkan radikal bebas. Karena kaya akan serat, mengonsumsi kacang-kacangan juga efektif dalam menurunkan dan mengontrol berat badan. Selain itu kacang-kacangan memiliki karbohidrat yang rendah dan cocok untuk dimakan oleh orang yang menderita obesitas, penderita diabetes, mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Jenis kacang apa saja yang dapat kamu konsumsi? Yuk kita telusuri bersama!

1. Almond
          Mulai dari snack sampai campuran makanan berat, kacang almond sering sekali dipakai sebagai bahan makanan. Bukan tanpa sebab, kacang almond memang terkenal sebagai kacang yang kaya serat, asam lemak dan protein. Kacang almond juga menyediakan vitamin E yang membuat pembuluh darah melebar untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga kulit dari jerawat, eksim dan bintik-bintik hitam.

2. Kacang Brazil
          Kacang Brazil memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan selenium yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi peradangan jerawat. Kacang Brazil juga bermanfaat mengurangi pertumbuhan radikal bebas dan menjaga kulit tetap terhidrasi, berkat produksi glutathione yang terkenal menjaga kulit tetap sehat.

3. Pistachio
          Sebagai kacang yang terkenal dapat mengontrol berat badan, kacang pistachio dipenuhi dengan asam lemak yang sehat bagi jantung yang meningkatkan kolesterol baik. Antioksidan dalam kacang pistachio membantu mengurangi pertumbuhan jerawat dengan mengontrol kadar gula darah yang mengedarkan hormon androgen yang menyebabkan jerawat.

4. Kacang Kenari
          Rasa kacang kenari mungkin terasa lebih pahit dibandingkan kacang lainnya, namun kacang kenari memiliki sifat anti-inflamasi, berkat asam lemak omega-3. Kacang kenari dapat meningkatkan kadar vitamin B untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kulit dari timbulnya garis-garis halus dan keriput.

5. Kacang mete
          Kacang mete dikenal sebagai kacang anti jerawat. Kacang-kacangan ini kaya akan selenium, yang bertindak sebagai antioksidan dengan vitamin E, membuat kulit tetap terhidrasi dan mengurangi peradangan jerawat. Kandungan seng di dalam kacang mete juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menyembuhkan dan merangsang pertumbuhan sel baru untuk mengisi kembali zona jerawat yang terinfeksi atau rusak.




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak