5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Cat Rambut

Juli 10, 2019

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Cat Rambut

          Mau cat rambut? Tunggu dulu, Ladies! Sebelum kamu pergi ke salon atau sebelum kamu pergi ke supermarket untuk membeli pewarna rambut, pastikan kamu mengetahui bahwa ada hal-hal yang wajib kamu lakukan lho! Yuk simak sampai selesai!

1. Pastikan rambut sudah terhidrasi
          Rambut yang tidak kering atau sudah terhidrasi dengan baik merupakan kondisi rambut yang paling baik untuk diwarnai. Kamu bisa mengaplikasikan masker rambut yang melembabkan atau kondisioner yang tak perlu bilas dalam waktu satu atau dua hari sebelum cat rambut. Setelah mengecat rambut, kamu dianjurkan untuk terus memakai masker rambut seminggu sekali untuk membantu menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan berkilau.

2. Hindari keramas sebelum cat rambut
          Seperti kulit di wajah, kulit kepala juga bisa sensitif. Kulit kepala juga memproduksi minyak alami untuk melindungi rambut dari kekeringan. Keramas dapat membuang minyak alami ini sehingga kamu harus hindari melakukan keramas selama 24-48 jam sebelum mewarnai rambut. Minyak alami ini akan melindungi rambut dan membuatnya lebih sehat setelah diwarnai.

3. Pilih metode cat rambut termudah
          Kamu bisa mewarnai rambut dengan menggunakan kuas di salon, atau dengan menyemprotkan botol pewarna rambut. Metode apapun itu, yang paling penting kamu bisa mengecat rambut dengan sempurna tanpa ada bagian yang terlewatkan. Pastikan setiap lapisan helai rambut terwarnai sesuai dengan yang diinginkan. Jangan lupa mewarnai rambut sampai ke akar rambut.

4. Pilih warna rambut yang cocok dengan warna kulit
          Kamu tidak mau kan nanti setelah mewarnai rambut ternyata tidak sesuai dengan keinginanmu? Ternyata ini terpengaruh juga karena warna rambut tidak cocok dengan warna kulitmu. Pilihlah warna rambut yang cocok dengan warna kulitmu dan merepresentasikan dirimu. Kamu dapat menentukan kepribadian yang kamu ingin tunjukkan dengan memilih warna rambut yang tepat, seperti tona yang memberi kesan hangat atau dingin.

5. Ganti produk perawatan rambut
          Pakailah produk perawatan rambut yang membuat warna cat rambut kamu tidak cepat luntur namun tetap melembabkan rambut. Carilah sampo atau kondisioner yang bebas bahan sulfat dan diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai.




Dan juga Beauty Tips

Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up
Langkah Mudah Bersihkan Kuas Make Up

Agustus 23, 2019

Setiap hari kamu make up menggunakan alat bantu seperti kuas yang beraneka ragam. Tetapi seberapa sering kamu membersihkan kuas make up itu?

Baca lebih banyak

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal
Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan

Baca lebih banyak

Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit
Tips Memilih Clay Mask Sesuai Tipe Kulit

Agustus 23, 2019

Clay mask sering sekali digunakan untuk perawatan kulit yang spesifik. Sejak dahulu, clay mask dipakai sebagai resep kecantikan

Baca lebih banyak