5 Hal yang Wajib Kamu Hindari Agar Rambut Tak Berminyak

November 21, 2019

5 Hal yang Wajib Kamu Hindari Agar Rambut Tak Berminyak

          Menjelang tengah hari, biasanya rambut akan terasa berminyak. Rambut yang sudah mengembang di pagi hari, kini mulai jatuh satu persatu dan kehilangan volumenya. Tetapi kamu tak perlu khawatir, Ladies! Rambut berminyak dapat diatasi dengan mudah, asalkan kamu menghindari hal-hal berikut ini:

1. Mencuci Rambut Setiap Hari
          Terlalu sering mencuci rambut akan membuat kulit kepala menghasilkan minyak tambahan untuk menggantikan minyak yang hilang. Alhasil rambut malah tambah berminyak. Tetapi bukan berarti jarang mencuci rambut akan mengatasi rambut berminyak ya! Tidak mencuci rambut akan menghambat pertumbuhan rambut. Mencuci rambut setiap dua hari sekali adalah langkah terbaik yang bisa kamu lakukan. Namun apabila kamu sudah melakukan olahraga dan berkeringat, sebaiknya kamu mencuci rambut di hari yang sama untuk mencegah kotoran dan minyak menyumbat folikel rambut.

2. Menyentuh Rambut
          Rata-rata kita menyentuh rambut setidaknya 20 kali sehari. Cukup banyak meskipun kita tidak sadar telah melakukannya. Saat kamu menyentuh rambut, kamu memindahkan minyak dari ujung jari ke rambut. Dengan begini rambut akan berminyak lebih cepat. Agar kau tidak menyentuh rambut, kamu dapat mengakalinya dengan menguncir atau mengepang rambut.

3. Terlalu Sering Menyisir Rambut
          Menyisir rambut memang akan membuatnya lebih rapi, namun terlalu sering menyisir rambut bisa menyebabkan masalah. Terlalu sering menyisir rambut akan merangsang produksi minyak di kulit kepala. Menyisir juga akan mendistribusikan minyak di kulit kepala ke semua batang-batang rambut yang membuat rambut tidak lagi bervolume. Sebaiknya kamu menyisir dan menata rambut di pagi hari atau menggunakan catokan untuk menjaga rambut mengembang lebih lama tanpa disisir.

4. Tidak Membersihkan Sisir
          Menjaga kebersihan sisir sangatlah penting. Bayangkan jika sisir menampung semua minyak, kotoran dan produk apapun yang menumpuk sekian lama. Menyisir rambut dengan sisir yang kotor hanya akan membuat rambut menjadi semakin kotor dan berminyak. Selalu jaga kebersihan sisir dengan mencucinya. Caranya yaitu merendam sisir dalam air sabun yang hangat selama 30 menit kemudian cuci bersih dengan air hangat.

5. Tidak Memakai Sampo dan Kondisioner yang Tepat
          Memakai sampo yang melembabkan tentunya tidak cocok bagi kulit kepala yang berminyak. Karena itulah penting untuk memakai sampo dan kondisioner yang sesuai dengan masalah rambutmu. Kamu memerlukan sampo dan kondisioner yang dapat meyeimbangkan minyak di rambut, menambah volume rambut atau mendetoksifikasi rambut. Untuk perawatan tambahan, kamu dapat menambahkan tea tree oil ke sampo yang kamu pakai untuk mengurangi minyak di kepala.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak