5 Hal yang Wajib Dilakukan Pria Saat Merawat Kulit

September 26, 2019

5 Hal yang Wajib Dilakukan Pria Saat Merawat Kulit

          Kebanyakan pria merasa bahwa merawat kulit wajah merupakan hal yang rumit dan lama. Padahal merawat kulit wajah sejak usia muda merupakan investasi yang akan dirasakan ketika sudah tua nanti. Nah, bagi kamu para pria yang tidak mau ribet, cukup lakukan 5 hal yang sederhana ini namun wajib bagi perawatan kulit pria.

1. Cuci Wajah Terutama Usai Berolahraga
          Setiap hari debu, kotoran dan minyak berlebih menempel pada wajah. Lama kelamaan, kulit menjadi ladang bagi tumbuhnya jerawat. Untuk mencegahnya, cucilah wajah dua kali sehari dan bilas dengan air hangat. Mencuci wajah juga sangat penting dilakukan usai berolahraga. Tujuannya agar keringat dan bakteri yang menempel di kulit segera terbilas dari wajah agar tidak menimbulkan risiko jerawat.

2. Hati-hati Saat Bercukur
          Sering terkena luka akibat silet dari alat cukur? Mungkin sudah saatnya kamu mengganti pisau cukurmu. Cobalah pisau cukur tunggal atau ganda dan pastikan untuk tidak meregangkan kulit saat bercukur. Sebelum bercukur, basahi kulit dan rambut untuk sedikit melembutkannya. Pakai krim cukur dan cukurlah sesuai dengan arah pertumbuhan rambut. Ganti pisau cukur setelah sekitar lima hingga tujuh kali cukur untuk mengurangi risiko iritasi. Lanjutkan dengan mengoleskan gel atau balsem setelah cukur untuk menenangkan dan melembabkan area wajah.

3. Selalu Pakai Moisturizer
          Pelembab tidak hanya dapat melembabkan kulit, tetapi juga dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan menampakkan kulit yang tampak lebih muda. Setelah mencuci muka, mandi, atau bercukur, oleskan pelembab ke wajah dan tubuh saat kulit masih lembab.

4. Pakai Sunscreen Setiap Hari
          Tanda-tanda penuaan dini bukan hanya dihadapi oleh wanita namun juga pria. Untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit, gunakan SPF minimal 30 dengan spektrum luas ke semua area kulit yang mungkin dapat terpapar sinar matahari. Kamu juga bisa memakai pelindung seperti topi atau kacamata hitam untuk melindungi kulit.

5. Lakukan Eksfoliasi
          Terlepas dari jenis kulit, melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati merupakan hal yang wajib dilakukan 2-3 kali seminggu. Kamu bisa memilih jenis eksfoliasi fisik (seperti scrub) atau eksfoliasi kimia (seperti AHA dan BHA) tergantung pada jenis dan preferensi kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak