5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk Share in Jar

Juli 01, 2019

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk Share in Jar

          Ladies suka membeli produk share in jar? Yup selain lebih murah, produk share in jar banyak diminati karena membuat kamu bisa mencoba skin care atau make up tanpa membeli ukuran aslinya. Namun kamu harus berhati-hati dalam membeli produk share in jar. Yuk simak hal apa saja yang perlu kamu perhatikan!

1. Kebersihan kemasan share in jar
          Produk yang dikemas dalam share in jar tentunya akan memiliki wadah yang berbeda dan berukuran lebih kecil daripada produk aslinya. Kamu harus memastikan bahwa botol atau jar kemasan yang diisikan produk sudah steril dan tidak terkontaminasi udara. Hal ini menjadi sangat penting karena perubahan wadah skin care dapat mengubah tekstur, warna, dan bahkan fungsi produk. Tentu saja ini akan berakibat kepada kulit secara langsung. Mungkin saja kamu cocok dengan produk skin care atau make up yang dijual, tetapi karena terkontaminasi oleh kemasan share in jar yang tidak higienis, skin care atau make up yang kamu pakai malah tidak berfungsi dengan baik.

2. Kualitas dan keaslian produk
          Kemasan produk share in jar biasanya merupakan botol atau wadah tanpa merek apapun, sehingga ini bisa menjadi sarang penipuan skin care. Karena pembeli belum pernah mencoba produk aslinya dalam ukuran besar, bisa saja yang dimasukan ke dalam botol atau wadah bukan skin care atau make up yang kamu mau, melainkan produk lainnya yang berwarna atau bertekstur mirip dengan aslinya. Sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu tekstur, warna, dan bau dari produk aslinya, yang bisa kamu cari melalui informasi review produk, sehingga kamu dapat membedakan apakah asli atau tidak produk yang kamu terima.

3. Ukuran kemasan share in jar
          Share in jar biasanya dijual dalam kemasan yang lebih kecil dan menjadi lebih murah. Kamu juga harus memperhatikan ukuran skin care atau make up share in jar yang kamu terima dan bandingkan dengan ukuran aslinya. Dengan mencermati ukuran, kamu juga dapat membandingkan harga sekaligus berapa lama produk tersebut akan habis bila kamu pakai secara rutin.

4. Masa kadaluarsa produk
          Skin care atau make up yang sudah dikemas dalam share in jar biasanya tidak mencantumkan kadaluarsa produk. Sebaiknya kamu menanyakan terlebih dahulu masa kadaluarsa produk kepada penjual sebelum kamu membeli kemasan share in jar.

5. Review Penjual
          Kamu juga harus pintar dalam memilih penjual share in jar. Carilah penjual yang memiliki kredibilitas tinggi dan kualitas yang bagus. Hal ini bisa terlihat dari review para pembeli sebelumnya. Kamu juga bisa menanyakan terlebih dahulu tentang detail produk kepada penjual sebelum membeli produk share in jar.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak