5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merawat Kulit saat Hamil

November 21, 2019

5 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merawat Kulit saat Hamil

Ibu hamil tetap ingin terlihat cantik dan memiliki kulit yang terlihat sehat. Tak perlu khawatir, ibu hamil juga diperbolehkan untuk merawat kulit. Namun, perawatan kulit yang dilakukan ibu hamil tidak bisa sembarangan. Ibu hamil perlu memperhatikan sejumlah hal dalam merawat kulit. Agar, perawatan kulit yang dilakukan tidak mengganggu perkembangan janin.

1. Pahami kandungan produk kecantikan

Pilih produk kecantikan dari bahan alami saat alami dan hindari kandungan berbahan kimia. Sejumlah kandungan atau bahan produk kecantikan yang wajib dihindari ibu hamil adalah vitamin A dan turunannya, paraben, merkuri, BHA, formaldehyde, hydroquinone, benzoyl peroxide, alumunium chloride, DHA (dihydroxyacetone), dan rhodamin. Bahan kimia tersebut berisiko mengganggu kesehatan janin.

2. Tidak menggunakan produk jerawat

Produk obat jerawat biasanya mengandung bahan kimia. Jika ibu hamil menggunakannya, maka bisa masuk ke dalam kulit bahkan ke pembuluh darah ibu serta janin. Penggunaan produk mengandung aloe vera bisa menjadi alternatif dalam mengatasi masalah jerawat pada ibu hamil.

3. Minyak alami atasi stretch mark

Stretch mark menjadi masalah umum bagi ibu hamil. Pada masa kehamilan, sejumlah bagian tubuh menjadi membesar dan berpotensi memunculkan stretch mark saat bayi lahir. Kamu bisa siasati dengan mengoleskan body oil yang terbuat dari bahan alami secara rutin. Gunakan pada area perut, payudara, dan pinggul.

4. Hindari parfum

Wewangian, seperti parfum dan deodorant biasanya mengandung banyak bahan kimia. Hal itu tentu mengganggu kesehatan janin. Untuk itu, disarankan kurangi penggunaan parfum dan ganti dengan minyak esensial dari bahan alami yang lebih aman untuk janin.

5. Konsumsi air putih

Tidak hanya ibu hamil, mengonsumsi air putih yang cukup juga disarankan untuk semua orang. Sebab, air putih memengaruhi penampilan kulit dari dalam. Konsumsi air putih yang cukup bisa menghindari seseorang dari dehidrasi yang menyebabkan kulit kering. Kamu juga bisa mencampurkan lemon untuk mendetoksifikasi racun yang tersimpan pada tubuh.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak