5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Keramas

Juli 20, 2019

5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Keramas

Beberapa orang disarankan keramas setiap dua hari sekali. Namun, intensitas keramas sebaiknya dilihat dari jenis dan kondisi rambut masing-masing. Sebab. Rambut tebal, tipis, tebal, keriting, dan lurus memiliki intensitas keramas yang berbeda. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan setelah keramas secara rutin. Hal ini untuk menjaga rambut tetap bersih dan tidak menghilangkan minyak alami kulit.

1. Gunakan t-shirt untuk menyerap air

Menggunakan handuk untuk mengeringkannya justru membuat kerusakan di batang rambut yang mengakibatkan kering dan rapuh. Menggunakan t-shirt yang tidak terpakai bisa jadi alternatif untuk menghilangkan kelebihan air pada rambut dan mengurangi dari kerusakan.

2. Menyisir dengan jari

Menggunakan jari untuk menyisir rambut setelah keramas adalah langkah yang baik karena dapat melepaskan rambut yang saling terkait. Menyisir dengan sisir setelah keramas dan dalam kondisi basah akan membuat rambut rontok.

3. Oleskan serum rambut

Mengaplikasikan serum rambut setelah keramas akan melembutkan, merapikan rambut keriting, mengurai rambut dengan mudah, hingga tampak berkilau.

4. Membiarkan rambut terurai

Biarkan rambut terurai atau jangan diikat usai keramas. Mengikat rambut dalam keadaan basah akan menarik rambut dari akarnya, sehingga berpotensi menyebabkan ujung bercabang.

5. Biarkan rambut kering sendiri

Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya kering sendiri. Sebab, rambut akan terasa lebih lembab, halus, dan tidak kusut.

 




Dan juga Beauty Tips

5 Langkah Pemakaian Serum yang Tepat
5 Langkah Pemakaian Serum yang Tepat

Desember 09, 2019

Ladies, memakai serum sebagai skincare rutin itu tidak bisa sembarangan loh. Ada langkah-langkahnya agar hasilnya maksimal.

Baca lebih banyak

8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel
8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel

Desember 09, 2019

Jerawat dewasa bisa diatasi dengan delapan cara berikut ini. Kamu bisa mencobanya.

Baca lebih banyak

4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi
4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi

Desember 09, 2019

Kulit kombinasi biasanya hanya berminyak di bagian T zone, tapi ternyata bukan hanya itu saja.

Baca lebih banyak