5 Efek Buruk Jarang Keramas

5 Efek Buruk Jarang Keramas

April 04, 2019

Keramas atau mencuci rambut merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Rambut akan terlihat berkilau, terhindar dari masalah kulit kepala dan rambut, serta tidak bau bila mampu mengatur waktu intensitas keramas. Lalu, bagaimana jadinya bila jarang keramas? Adakah dampak buruk untuk kulit kepala dan rambut? Simak ulasan berikut ini:

Sakit kepala

Tak hanya rambut dan kulit kepala, kepala pun bisa terkena dampaknya. Penataan rambut seperti diikat akan membuat tegang rambut yang berpengaruh juga kepada saraf di kepala hingga menyebabkan sakit.

Rontok lebih banyak

Jika sudah lama tidak keramas, maka rambut secara wajar akan rontok lebih banyak saat keramas pertama kali. Ini dikarenakan rambut yang kotor akan mudah rapuh dibanding rambut terawat.

Volume rambut berkurang

Jika jarang mencuci rambut, makan banyak minyak dan debu yang menempel. Belum lagi, jika terlalu sering styling rambut, produknya juga akan menempel. Nah, hal ini akan berdampak kontraproduktif dengan kemampuan rambut membentuk volume.

Gatal dan bau

Menempelnya minyak dan debu akan memicu munculnya ketombe yang membuatnya gatal. Semakin digaruk, justru kulit kepala akan terluka. Hasilnya, akar rambut pun melemah dan semakin rontok. Tumpukan minyak dan debu juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Ini juga berlaku bagi hijabers yang menutup kepalanya dan mengikatnya seharian. Rambut yang tertutup akan membuatnya jadi lepek, lembab, dan bau.

Rambut kasar dan kusam

Rambut akan terasa kasar dan kusam karena penumpukan debu dan minyak. Polusi ini akan menutupi kilau rambut alami dan teksturnya pun berubah menjadi kusam meski sudah keramas.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas
3 Skincare Andalan yang Wajib Digunakan saat Cuaca Panas

Mei 20, 2019

Saat cuaca panas, penampilan kamu pasti akan menjadi lusuh bahkan makeupmu luntur. Trik mengatasinya adalah kamu wajib bawa 3 skincare ini kemanapun di dalam tas.

Baca lebih banyak

Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak
Ini Skincare yang Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Mei 16, 2019

Kalau kamu punya masalah kulit berminyak, maka jangan tinggalkan skincare ini karena bisa mengontrol minyak berlebih di wajahmu.

Baca lebih banyak

5 Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun
5 Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Mei 15, 2019

Agar wajahmu tetap sehat dan bercahaya di usia 40 tahun, kamu perlu melakukan perawatan ini sejak dini di usia 20-an.

Baca lebih banyak