5 Cara Unik Menghilangkan Komedo

Oktober 04, 2019

5 Cara Unik Menghilangkan Komedo

Selalu ada cara unik dalam mengatasi permasalahan kulit wajah dan di dunia kecantikan. Misalnya, facial menggunakan darah, lumpur, hingga kotoran burung, melawan penuaan dengan plasenta, menggunakan selotip untuk menciptakan winged liner, dan lainnya. Meski unik dan aneh, perawatan itu memiliki fungsi yang berbeda. Nah, ada cara unik juga untuk menghilangkan komedo.

1. Kepompong

Kepompong yang digunakan berasal dari ulat sutra yang mengandung natural protein sericin. Kandungan protein ini yang mengangkat sel kulit mati, bebas komedo, dan membuat kulit lebih lembut. Caranya, rendam silk finger balls (kepompong yang digunakan untuk skincare) ke dalam air hangat hingga lunak. Kemudian, masukkan jari ke dalam silk finger balls lalu pijat perlahan di area hidung dan area lainnya yang berkomedo.

2. Lem kertas

Menghilangkan komedo menggunakan lem kertas memang menyebabkan iritasi. Untuk meminimalisirnya, kamu bisa menggunakan lem kertas untuk anak-anak yang berlabel non-toxic. Cara menggunakannya, kompres area yang berkomedo dengan handuk hangat untuk membuka pori-pori lalu aplikasikan lem di bagian tersebut. Tunggu hingga kering, kemudian kelupas lem secara perlahan untuk mengangkat komedo (lakukan seperti menggunakan pore pack).

3. Bobby pins

Bobby pins atau jepit rambut bermanfaat untuk mengekstraksi komedo. Gunakan pada bagian ujung belakangnya yang membulat. Sebelum menggunakan cara unik ini, pastikan bobby pins yang dipakai dalam keadaan bersih dan mengompres area berkomedo lebih dulu agar mudah keluar. Jika tidak, komedo lebih susah diekstraksi dan penggunaannya justru berpotensi mengiritasi kulit yang berkomedo.

4. Baking soda, pasta gigi, dan sikat gigi

Caranya mencampurkan baking soda dan pasta gigi, lalu sikat dengan lembut pada area yang berkomedo. Namun, sebelum itu dikompres dengan air hangat. Meski bisa menghilangkan komedo, sebaiknya gunakan cara lain yang lebih aman. Sebab, kandungan baking soda dan pasta gigi yang memiliki bahan mint terlalu kuat memicu iritasi kulit. Apalagi, jika memiliki jenis kulit sensitif.

5. Plastic wrap dan petroleum jelly

Aplikasikan petroleum jelly di area yang berkomedo lalu lapisi dengan plastic wrap. Lalu, tutup dengan handuk hangat. Kamu diamkan selama beberapa jam atau membiarkannya semalaman maka komedo terangkat. Meski berhasil, namun dermatolog tidak menyarankan menggunakan cara ini karena petroleum jelly dapat menyumbat pori-pori bahkan memperparah komedo jika tidak dibersihkan secara benar setelahnya.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak