5 Cara Tepat Aplikasikan Body Lotion

Juli 21, 2019

5 Cara Tepat Aplikasikan Body Lotion

Rutinitas menggunakan skincare memang tidak bisa lepas dari perempuan. Tak hanya skincare wajah, perawatan tubuh seperti menggunakan body lotion juga mereka terapkan dalam keseharian. Fungsinya, untuk merawat kulit dan menjaga kelembapan alaminya. Biasanya dari mereka menggunakan body lotion setelah mandi. Namun, tahukah kamu bahwa penggunaan body lotion itu tidak cukup hanya setelah mandi. Tetapi, ada cara tepat penggunaan body lotion agar hasilnya lebih maksimal.

1. Bersihkan kulit

Sebelum menggunakan body lotion, kulit harus bersih lebih dulu. Sebab, kotoran dan debu yang melekat pada kulit akan menghalangi body lotion meresap ke dalam kulit dan membuatnya tidak kering dan kasar. Gunakan pada saat kulit masih lembab alias setengah kering. Kondisi kulit masih lembab atau setengah kering adalah waktu tepat mengaplikasikan body lotion karena akan lebih efektif ke kulit.

2. Minimal gunakan sekali sehari

Penggunaan body lotion minal sekali sehari sebelum beraktivitas pada pagi hari. Sebab, kandungan body lotion bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan sengatan sinar matahari. Itu karena produknya dilengkapi dengan SPF dan antioksidan.

3. Gunakan seluruh tubuh

Bagian tubuh yang lebih sering terpapar sinar matahari akan lebih cepat kasar dan kering. Namun, bukan berarti bagian yang tertutup pakaian tidak terkena sinar matahari. Bagian tubuh yang tertutup pakaian juga terkena sinar matahari. Jadi, gunakanlah body lotion seluruh tubuh. Usahakan untuk menggunakannya secara berulang kali, apalagi kamu yang sering di ruangan ber-AC.

4. Perhatikan kondisi kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit, seperti dermatitis atopik (kelainan kulit karena alergi) baiknya konsultasikan ke dokter lebih dulu sebelum menggunakan body lotion.

5. Perhatikan masa kadaluarsa

Body lotion yang sudah lama disimpan dan mulai mengering tidak efektif melembabkan kulit. Sebelum menggunakannya, perhatikan masa kadaluarsanya. Jangan sampai kulit mengalami iritasi karena menggunakan body lotion yang kadaluarsa.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak