5 Cara Menyusun Koleksi Produk Kecantikan agar Rapi

Oktober 31, 2019

5 Cara Menyusun Koleksi Produk Kecantikan agar Rapi

Jangan asal dalam menyimpan koleksi produk kecantikan. Kamu harus tahu cara menyusunnya agar rapi dan tidak berantakan ala beauty enthusiast. Tujuannya, juga memudahkan kamu untuk menggunakan produk dalam waktu panjang dan lebih mudah mencarinya.

1. Gunakan acrylic organizer

Menyimpan makeup dalam rak akrilik diketahui akan membuat koleksi makeup dan skin care jadi tertata lebih rapi. Pencarian produk kecantikan pun akan terasa jauh lebih mudah dengan rak akrilik karena warnanya transparan. Biasanya, rak akrilik datang dalam bentuk susunan yang bisa ditata sesuai keinginan para pemakainya. Namun, tidak semua rak akrilik bisa dibongkar pasang.

2. Susun produk kecantikan pada laci bersekat

Bagi si perfeksionis, mereka mungkin akan lebih menyukai laci bersekat untuk menyimpan produk-produk kecantikan. Dengan adanya sekat, tampilannya jadi terlihat lebih tertata rapi. Selain itu, laci bersekat juga memudahkan kamu dalam menemukan suatu produk tanpa harus menggeledah isi laci dan mengeluarkan koleksi produk kecantikan satu per satu.

3. Letakkan produk yang sering digunakan di urutan depan

Dari sekian banyak produk kecantikan yang dimiliki, umumnya hanya segelintir yang dipakai setiap harinya. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan produk yang biasa dipakai pada rak teratas bagian depan. Dengan begitu, produk akan jadi lebih mudah dijangkau, sehingga kamu tak perlu membuang banyak waktu untuk mencari-cari di mana keberadaan produk tersebut.

4. Singkirkan produk yang sudah tidak terpakai

Mengoleksi makeup memang hal yang menyenangkan untuk kamu yang hobi dandan. Tiap ada produk baru, rasanya gatal jika untuk membelinya. Memiliki produk baru terkadang membuat kamu bosan dengan koleksi yang lama. Alhasil, koleksi makeup yang lama menumpuk begitu saja di rak. Agar tidak mubazir, sortir produk yang sudah jarang atau sama sekali tidak kamu pakai. Jika kondisinya sudah kedaluwarsa, segera buang produk tersebut. Namun jika masih dapat digunakan, bisa menghibahkannya pada teman atau saudara.

5. Simpan produk secara vertikal

Jika memiliki kamar dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sebaiknya susun dengan bentuk vertikal. Kamu bisa menggunakan rak putar atau gantung yang bisa dikaitkan pada dinding serta bagian belakang pintu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak