5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Juli 20, 2019

5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Kulit bersisik bisa dikenali dengan tanda putih saat kulit digaruk. Memiliki kulit bersisik biasanya memicu kulit menjadi kering. Ketika kulit kering, nantinya bisa memicu kondisi kulit semakin parah. Untuk itu, kamu perlu mengatasi kulit bersisik sebelum nantinya memperparah kondisi kulitmu sendiri.

1. Susu

Susu memiliki kandungan anti peradangan serta memberi sensasi menenangkan pada kulit yang membantu menyembuhkan kulit kering dan gatal-gatal. Asam laktat pada susu berfungsi meremajakan sel kulit mati dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan dan mencerahkan. Kamu bisa membasuh kulit kering dengan susu yang dicelupkan kain lap bersih selama 5 sampai 7 menit. Cuci susu yang menempel di tubuh dengan kain lap air hangat. Kamu bisa lakukan ini sebagai pelembab alami dan rutin setiap hari. Atau kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes air mawar dan jus lemon ke susu bubuk yang sudah dimasukan dalam mangkuk sebanyak 4 sendok makan. Balurkan ramuannya ke seluruh tubuh dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas tubuh dengan air dingin. Lakukan ini setiap dua kali sehari.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik, anti fungal, dan sesansi sejuk. Fungsinya mengatasi kulit kering, gatal, iritasi, dan mencegah kulit pecah-pecah. Kamu bisa mengoleskan gelnya ke kulit kering dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan dua kali sehari.

3. Madu

Madu dianggap sebagai salah satu pelembab alami terbaik yang mengandung antioksidan, anti mikroba. Fungsinya, membantu mengunci kelembapan dalam kulit sehingga lebih halus dan lembut. Madu juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Kamu bisa mengoleskan madu ke seluruh tubuh atau wajah dan biarkan selama 5 sampai 10 menit sebelum mandi. Ulangi setiap hari dan nikmati kulit yang lembab.

4. Minyak zaitun

Olive oil alias minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan asam lemak yang baik untuk kulit. Minyak ini memberikan efek tenang yang mengatasi kulit kering ke seluruh tubuh. Kamu bisa mengolesi minyak zaitun sebelum menggunakan pelembab yang biasa dipakai untuk bagian wajah. Untuk tubuh, oleskan minyak zaitun pada bagian yang kering sekitar setengah jam sebelum mandi. Gosokkan minyak zaitun di tangan dan kaki serta area kulit kering kemudian pijat perlahan. Lalu, mandi dan gunakan body lotion setelahnya.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak alami yang bagus untuk mengatasi kulit kering. Asam lemaknya membuat kulit lembab. Kamu bisa membalurkan minyak kelapa murni ke bagian tubuh yang kering sebelum tidur dan cuci pada pagi hari. Gunakan juga pada kulit kering setelah mandi. Ketika kulit masih hangat dan kenyal setelah mandi, minyak kelapa mudah diserap. Lakukan ini secara rutin setiap hari.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak