5 Cara Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami

September 17, 2019

5 Cara Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami

Memiliki rambut tipis tentu tidak menyenangkan, karena terlihat seperti orang sakit dan rentan dengan kebotakan dini. Rambut tebal alami terlihat lebih sehat dan kuat. Biasanya beberapa orang melakukan beragam cara untuk menebalkan rambut. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami untuk menebalkan rambut.

1. Lidah buaya

Lidah buaya telah dikenal memiliki banyak manfaat seperti menebalkan rambut, menyuburkan, menghitamkan, hingga menghilangkan ketombe. Ini dikarenakan lidah buaya mengandung banyak zat penting seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. caranya, kamu perlu mengambil satu tangkai lidah buaya lalu belah menjadi dua secara horizontal. Usapkan gel yang ada di tengah pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu cuci rambut hingga bersih. Gunakan setiap sebelum keramas dua hari sekali.

2. Minyak zaitun

Banyak mengandung vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, lignoserat, polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan kalsium. Kandungannya bermanfaat untuk menebalkan rambut. Kamu bisa oleskan minyak zaitun ke kulit kepala sebelum keramas. Diamkan hingga meresap lalu keramas dengan bersih.

3. Minyak kelapa

Atau lebih dikenal dengan virgin coconut oil adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga menghasilkan produk dengan kadar air dan asam lemak bebas rendah. Kamu bisa gunakan minyak ini sebelum keramas.

4. Bawang merah

Tak hanya baunya yang tajam, tetapi juga pedih jika terkena mata namun bawang merah memiliki manfaat untuk menebalkan rambut. Kamu bisa oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum keramas. Jika kamu memiliki kulit kepala sensitif maka sebaiknya hindari penggunaan bawang merah untuk menebalkan rambut.

5. Kemiri

Kemiri telah dipercaya mampu menebalkan rambut, membuatnya sehat dan berkilau sejak dulu. Itu berkat zat aponin, falvonoida, dan polifenol yang dibuktikan dalam sejumlah penelitian memiliki manfaat untuk kesehatan. Kamu bisa menggunakan dengan cara mengoleskan bubuk kemiri pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Atau menjadikannya minyak kemiri lalu oleskan pada rambut dan diamkan 30 menit sebelum keramas.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak