5 Cara Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

Oktober 24, 2019

5 Cara Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

Pemilik kulit berminyak tidak hanya harus pandai memilah produk skincare yang tepat. Mereka juga harus pintar memilih produk makeup yang tepat untuk tipe kulitnya. Misalnya, dalam memilih bedak. Pasalnya, kamu harus selektif dalam memilah bedak untuk kulit berminyak. Jangan sampai bedak yang digunakan mampu membuat kulitmu bermasalah di kemudian hari.

1. Bedak tabur

Kulit berminyak harus memilih loose powder atau bedak tabur karena bertekstur lebih lembut dan ringan sehingga nyaman di kulit serta tidak menyumbat pori-pori. Bedak tabur juga mampu mengurangi kadar minyak berlebih dan menempel dengan baik sehingga riasan tidak mudah luntur meski beraktivitas seharian.

Kamu juga bisa pilih bedak bayi yang tidak hanya cocok untuk kulit berminyak, tapi juga sensitif. Bedak bayi mengandung bahan yang lebih aman dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Bedak bayi juga cenderung bebas minyak sehingga cocok untuk digunakan semua jenis kulit.

2. Non wax

Tidak hanya memilih bedak tabur, kamu juga perlu memperhatikan kandungan di dalamnya. Pilih bedak tabur non wax atau tidak mengandung lilin, karena dapat menyumbat pori-pori wajah yang menyebabkan jerawat.

3. Berlabel BPOM

Pilihlah bedak tabur yang telah mengantongi label BPOM dan atau Halal MUI. Kosmetik dengan label tersebut dipastikan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti mercury atay hydroquinone yang bisa menyebabkan kanker kulit.

4. Pilih sesuai warna kulit

Bedak diproduksi dengan varian warna yang mengikuti skin tone kulit manusia. Pilihlah bedak yang sesuai warna kulitmu sehingga wajah tampak natural.

5. Hindari bedak yang memiliki efek samping

Setiap bedak memiliki kandungan berbeda dan tidak semua jenis bedak tabur cocok untuk kulit berminyak. Jika kulit menjadi gatal dan panas setelah menggunakan bedak tabur, maka hentikan pemakaian produk tersebut. Gantilah bedak tabur lain yang tidak memiliki efek samping.          



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak