5 Cara Membuat Rambut Jadi Lebih Tebal

September 26, 2019

5 Cara Membuat Rambut Jadi Lebih Tebal

          Memiliki rambut yang tebal dan berkilau bak model iklan sampo sebenarnya bisa saja dimiliki setiap wanita. Meskipun membutuhkan proses yang rumit, kamu harus benar-benar konsisten dalam menjaga kesehatan rambut supaya rambut tebal ini dapat terwujud. Untuk itu, ada 5 cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk membuat rambut menjadi lebih tebal. Mari kita kupas satu persatu!

1. Cuci Rambut dengan Benar
          Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan saat keramas yaitu menggunakan sampo dan kondisioner di seluruh rambut mereka yaitu dari akar hingga ujung. Sebenarnya, saat keramas kamu hanya perlu mencuci dari akar rambut karena minyak alami rambut yang berlebih dan kotoran menumpuk di kulit kepala sehingga merupakan area yang perlu dicuci. Saat memakai kondisioner hanya gunakan dari tengah ke ujung rambut karena saat memakai kondisioner pada akar rambut, akar rambut menjadi berminyak yang membuat rambut kekurangan volume.

2. Cari Sampo yang Bebas Sulfat
          Sebagian besar sampo dan kondisioner mengandung deterjen keras, yang disebut sulfat dan dapat membuat rambut lebih kering dan rusak. Saat memilih sampo hindari produk-produk yang mengandung bahan sodium lauryl sulfate (SLS) atau ammonium lauryl sulfate (ALS). Carilah sampo yang dibuat dengan bahan alami seperti echinacea, santan, atau minyak argan, marula, dan jojoba.

3. Potong Rambut Model Layer
          Model rambut layer akan membuat rambutmu terlihat lebih tebal dan bervolume. Dengan menambahkan banyak lapisan di rambut, kamu akan memberi gerakan rambut dan menambah bentuk, dan sebagai hasilnya rambut terlihat lebih tebal.

4. Gunakan Gel Lidah Buaya
          Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, kulit kepala dan rambut. Gel lidah buaya yang dioleskan ke rambut dan kulit kepala dapat membantu memperkuat rambut serta menebalkannya seiring waktu. Kamu juga bisa mencampur lidah buaya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal. Gunakan perawatan ini sekali atau dua kali per minggu.

5. Nutrisi dari Dalam
          Selain merawat rambut dari luar, kamu juga perlu menutrisi rambut dengan makan-makanan yang kaya lemak sehat, protein, dan berbagai vitamin yang dapat menebalkan rambut. Makanan yang dapat membantu menebalkan rambut antara lain :

  • Telur : mengandung protein, omega 3, dan zat besi
  • Salmon : tinggi protein dan asam lemak
  • Greek yogurt : sumber protein
  • Walnut, almond, dan kacang-kacangan : sumber asam lemak
  • Kacang hijau, hitam, pinto : mengandung protein

 

 


Product Recommendation : Swissvita All Over Shampoo






Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak