5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Ketiak

November 20, 2019

5 Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat di Ketiak

          Jerawat di ketiak menjadi masalah yang menyebalkan! Apalagi jika munculnya jerawat disebabkan oleh deodoran. Sebenarnya ada banyak alasan mengapa kamu bisa mengalami jerawat di ketiak karena deodoran. Misalnya saja ada bahan-bahan dalam deodoran yang tidak cocok dengan kulit ketiakmu, atau kamu sedang mengalami detoksifikasi (membuang racun) saat memakai deodoran. Alasan lainnya bisa terjadi saat kamu salah langkah dalam memakai deodoran seperti memakai deodoran langsung setelah mencukur bulu ketiak. Kemudian bagaimana untuk mengatasi jerawat di ketiak? Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan:

1. Cuka Sari Apel
          Cuka sari apel tak hanya mengobati masalah jerawat di wajah, tetapi juga berguna untuk jerawat di ketiak. Cuka sari apel akan menyeimbangkan pH alami kulit, mengelupas sel-sel kulit mati, membuka pori-pori kemudian menghilangkan penumpukan produk seperti deodoran ataupun kotoran lainnya termasuk jerawat. Kamu tak perlu takut teriritasi, karena cuka sari apel dapat menenangkan kulit. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung ke ketiak atau menggunakan kapas maupun botol semprotan. Diamkan sampai mengering setidaknya 10-20 menit sebelum membilasnya.
 
2. Eksfoliasi / Lulur Gula
          Setelah pertolongan pertama menggunakan cuka sari apel berhasil, kau dapat melanjutkan perawatan kulit ketiak dengan scrub gula. Scrub gula juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mendorong penyembuhan dan mencerahkan kulit ketiak. Kamu dapat membuat sendiri scrub gula atau membelinya. Jika kamu membelinya, pastikan produk yang kamu gunakan bebas parfum/fragrance, zat pewarna dan pengawet agar tidak memperburuk iritasi di ketiak.

3. Minyak Argan
          Untuk merawat kulit ketiak, kamu dapat mencoba minyak argan yang berasal dari pohon argan di Maroko. Minyak ini terkenal dengan kemampuannya merevitalisasi dan menyembuhkan kulit secara alami. Minyak argan akan menenangkan kulit ketiak yang sensitif. Cukup beberapa tetes saja kamu dapat memijatnya langsung ke ketiak untuk menenangkan kulit.

4. Minyak Kelapa
          Minyak kelapa juga merupakan salah satu minyak yang menenangkan kulit dan lebih murah dibanding minyak lainnya. Kamu dapat mengombinasikan minyak esensial lavender dengan minyak kelapa untuk sifat menenangkan tambahan.

5. Bentonite Clay atau Dead Sea Mud
          Bentonite Clay dan Dead Sea Mud juga dapat membantu pencegahan sebagai detoksifikasi sebelum mengganti deodoran. Tujuannya yaitu memberi tubuh waktu untuk mengeluarkan racun yang menumpuk sebelum mengganti deodoran. Apabila iritasi terjadi, kedua bahan ini dapat membantu menenangkan kulit, membantu mengeluarkan racun dan mengelupas sel kulit mati.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak