5 Bahan Aktif yang Ampuh Hilangkan Kerutan di Wajah

Desember 16, 2019

5 Bahan Aktif yang Ampuh Hilangkan Kerutan di Wajah

Seiring usia bertambah, kerutan akan muncul di beberapa titik di wajah. Masalah kerutan ini menjadi masalah tersendiri bagi kaum hawa. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan kerutan dan mengembalikan wajah tampak awet muda. Bagi kamu yang ingin menghilangkan kerutan di wajah, bisa menggunakan skincare dengan bahan aktif sebagai berikut:

1. Retinol

Retinol merupakan bahan yang menstimulasi produksi kolagen. Kolagen adalah unsur penting menjaga keelastisitasan kulit. Bahkan, bahan aktif ini mampu mencegah terjadinya hiperpigmentasi.

2. Vitamin C

Vitamin C, salah satu bahan yang ampuh hilangkan kerutan. Vitamin C tidak hanya menstimulasi produksi kolagen, tetapi mengandung antioksidan untuk merawat keremajaan kulit. Serta, berfungsi sebagai pelindung kulit dari radikal bebas atau paparan sinar matahari.

3. Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kerutan terjadi akibat tumpukan sel kulit mati yang menjadikan garis halus. Jika dibiarkan, kerutan akan semakin terlihat tajam. AHA, bahan aktif yang berfungsi sebagai eksfoliator. Sel kulit mati akan terangkat dengan eksfoliat.

4. Nano Astaxanthin

Bahan aktif ini, salah satu komponen antioksidan alami yang bermanfaat bagi kulit. Bahan yang banyak ditemukan pada ikan salmon ini ampuh menghilangkan dan mencegah tanda penuaan kulit, bintik hitam, garis keriput, dan kulit kendur. Dibandingkan antioksidan warna merah lainnya, bahan aktif ini 40 kali lebih ampuh dari beta karoten, 55 kali lebih baik dari vitamin E, bahkan 1.000 kali lebih ampuh dari Co10 sebagai bahan anti aging.

5. Nano lycopene

Bahan ini memiliki peran yang sama dengan nano lycopene dalam menangkal penuaan dini kulit. Keampuhannya setara dengan dua kali Beta Karoten dan 100 kali dari vitamin E. Selain itu, dapat ditemukan secara mudah dalam buah tomat.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak