5 Bagian Tubuh yang Tidak Boleh Disemprot Parfum

Oktober 24, 2019

5 Bagian Tubuh yang Tidak Boleh Disemprot Parfum

          Menyemprotkan parfum ke badan merupakan salah satu cara yang mudah untuk menyamarkan bau badan. Parfum juga disukai karena memiliki beragam aroma dan wanginya dapat bertahan lama. Tetapi, menyemprotkan parfum tidak bisa di sembarang tempat. Bagian tubuh terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah pada titik nadi tubuh, termasuk pergelangan tangan, leher, dan bagian belakang lutut. Lantas bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disemprot parfum? Yuk simak!

1. Tangan
          Meskipun pergelangan tangan merupakan tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum, kamu tidak boleh menyemprotkannya ke bagian tangan/telapak tangan. Parfum merupakan cairan berbasis alkohol sehingga akan membuat kulit menjadi kering. Terlalu sering menyemprot parfum pada tangan akan membuat kulit retak bahkan pendarahan. Selain itu, saat tidak sengaja menggosok mata, kamu juga berpotensi memindahkan parfum ke mata dan menyebabkan iritasi.

2. Ketiak
          Inilah mengapa ada parfum khusus untuk ketiak yang kita kenal sebagai deodoran. Menyemprotkan parfum ke ketiak dapat menyebabkan iritasi. Kontak langsung antara cairan parfum dan kelenjar keringat ketiak dapat menyebabkan rasa gatal dan terbakar.

3. Rambut
          Rambut dapat menyerap aroma secara alami. Mungkin ini sebabnya muncul ide untuk menyemprotkan parfum langsung ke rambut. Namun karena parfum berbahan dasar alkohol, parfum juga dapat mengeringkan rambut dan kulit kepalamu. Sebagai gantinya, kamu masih dapat menyemprotkan parfum ke sisir lalu sisirlah rambut untuk menghindari kerusakan rambut.

4. Mata
          Mata merupakan bagian tubuh yang paling jelas tidak boleh terkena parfum. Karena itulah kamu harus berhati-hati saat menyemprotkan parfum karena dapat mengenai mata. Masuknya parfum ke dalam mata dapat menyebabkan iritasi dan rasa terbakar sehingga kamu harus langsung mencucinya dengan air mengalir.

5. Daerah Kewanitaan
          Menyemprotkan parfum ke daerah kewanitaan juga menyebabkan kulit kering. Parfum dapat berpotensi mengiritasi vagina dan menyebabkan gatal, nyeri dan peradangan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak