4 Vitamin yang Baik untuk Dapatkan Kulit Sehat

Juli 29, 2019

4 Vitamin yang Baik untuk Dapatkan Kulit Sehat

Mendapatkan kulit sehat memang perlu usaha yang konsisten dan tidak mudah. Misalnya, rutin menggunakan skincare hingga mengonsumsi asupan dari dalam seperti makan buah dan sayur yang mengandung vitamin untuk melengkapinya. Vitamin yang ada pada makanan baik untuk menjaga dan merawat kulit. Memang tidak semua vitamin baik untuk kulit, setidaknya ada empat vitamin yang perlu kamu konsumsi jika ingin mendapatkan kulit sehat.

Vitamin C

Vitamin C dalam kulit manusia paling banyak ditemukan di lapisan luar kulit (epidermis) dan lapisan dalam kulit (dermis). Vitamin ini mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk melawan kanker dan memproduksi kolagen guna mempertahankan elastisitas kulit. Biasanya menjadi bahan utama untuk skincare anti aging dan perlindungan kulit dari sinar matahari. Selain itu, membantu mengurangi kerusakan sel dan membantu proses penyembuhan luka. Untuk mendapatkan vitamin C, kamu bisa mengonsumsi buah jeruk, stroberi, dan sayuran brokoli, serta bayam. Atau bisa juga mengonsumsi suplemen vitamin C berdasarkan resep dokter.

Vitamin D

Kalsitriol merupakan salah satu vitamin D yang dibuat manusia berupa krim alami untuk merawat kulit lebih sehat. Penelitian mengungkapkan kalsitriol mampu mengurangi peradangan dan iritasi kulit pada manusia. Selain itu, bisa juga didapatkan dengan cara membiarkan kulit terpapar sinar matahari pagi hari selama 10 menit setiap hari, makan makanan sehat seperti sereal, jus jeruk, yogurt, salmon, dan tuna. Vitamin D yang diperoleh tubuh akan diambil oleh hati dan ginjal. Setelah itu, diangkut ke seluruh tubuh untuk membentuk sel-sel sehat yang baik bagi kesehatan kulit dan berperan penting dalam memberi warna pada kulit.

Vitamin E

Vitamin E mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan karena paparan sinar UV. Vitamin E mampu menyerap sinar UV yang berbahaya dan mampu merawat kulit yang terkena peradangan. Vitamin ini juga menjadi bahan utama andalan dalam skincare anti aging. Tubuh manusia juga mampu memproduksi vitamin E melalui sebum, zat berminyak yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Sebum membantu menjaga kulit agar tidak kering. Untuk mendapatkan vitamin E, kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan (almond dan hazelnut), biji-bijian (biji bunga matahari), serta suplemen vitamin E.

Vitamin K

Vitamin K memiliki peran penting dalam membantu proses pembekuan darah dalam tubuh, membantu menyembuhkan luka, memar, bekas operasi, hingga strech mark, spider veins, noda hitam, dan mata panda. Biasanya krim yang mengandung vitamin K digunakan oleh pasien dalam perawatan untuk penyembuhan pasca operasi karena mencegah pembengkakan. Caranya, kamu bisa mengonsumsi kubis, bayam, selada, dan kacang hijau.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak