4 Tips untuk Membantu Rambut Tetap Bebas Ketombe

Desember 03, 2019

4 Tips untuk Membantu Rambut Tetap Bebas Ketombe

          Siapa yang suka tidak percaya diri saat memakai baju berwarna hitam? Yup, salah satu masalah yang sering kita hadapi yaitu munculnya ketombe dan sangat terlihat ketika memakai baju berwarna gelap. Munculnya ketombe dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi dan paling umum disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Tapi, tenang saja Ladies! Ada 4 tips bagi kamu yang ingin menjaga rambut tetap bebas ketombe. Yuk simak lebih lanjut!

1. Cobalah Sampo Pengontrol Ketombe
          Ini adalah cara paling umum yang digunakan semua orang pemilik masalah ketombe. Solusi ini cukup mudah dan kamu bisa mendapatkan sampo anti ketombe dengan mudah. Sampo anti ketombe memiliki bahan-bahan tertentu seperti seng pyrithione yang membantu melawan dan mengendalikan ketombe. Sampo anti ketombe akan membantu kulit kepala lebih segar dan mengurangi ketombe.

2. Menjaga Kelembaban Kulit Kepala
          Penyebab munculnya ketombe adalah kulit kepala yang kering. Sama seperti kulit di tubuh kita, kulit yang kering bisa disebabkan oleh kelembaban udara yang rendah, mandi menggunakan air yang terlalu panas, dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Untuk mengatasinya, kamu dapat menjaga kulit kepala tetap lembab dan terhidrasi dengan baik. Kamu perlu mengatasinya dengan menjaga kelembaban udara di rumah, menggunakan air yang dingin saat mandi, dan tetap melindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung.

3. Eksfoliasi Kulit Kepala
          Sampo yang tidak tepat terkadang menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan ketombe. Fungsi dari melakukan eksfoliasi kulit kepala adalah untuk membersihkan sisa penumpukan residu di kulit kepala seperti sisa sampo, minyak, sel-sel kulit mati serta serpihan ketombe. Temukan eksfoliator kulit kepala yang lembut bagi kulit kepala dan tidak mengiritasi.

4. Nutrisi Rambut dari Dalam
          Pola makan yang buruk dapat meningkatkan peluang rambut berketombe. Kamu membutuhkan nutrisi tambahan yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak seng, vitamin B dan lemak sehat. Kamu bisa mendapatkannya dengan makan telur, kacang-kacangan, alpukat, ikan salmon dan ikan tuna.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak