4 Tips Perawatan Sebelum Bleaching Rambut

Juli 01, 2019

4 Tips Perawatan Sebelum Bleaching Rambut

Proses pelunturan pigmen alami rambut dengan bahan kimia atau bleaching dapat merusak rambut. Misalnya, sulit diatur, kering, mudah patah, hingga pecah-pecah setelah proses bleaching. Namun, jangan khawatir rambut akan menjadi rusak setelah bleaching. Kamu bisa mencegahnya dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Beri jeda waktu setelah pewarnaan rambut

Jika kamu sudah melakukan pewarnaan rambut, lalu ingin dibleaching maka tunggu setidaknya hingga tiga bulan setelah pewarnaan. Hal ini disebabkan kimia yang terkandung dalam proses bleaching akan berfungsi sangat baik pada rambut yang masih virgin atau belum pernah diwarnai. Melakukan proses bleaching terlalu cepat akan membuat rambut rentan rusak.

2. Tidak melakukan styling rambut

Sebelum bleaching, sebaiknya tidak melakukan styling rambut seperti menggunakan hair dryer, hair straightner, dan hair curter selama dua minggu agar rambut tidak terlalu kering. Kamu juga harus mengurangi penggunaan sampo dengan kandungan sulfat dan alkohol. Sebab, kedua bahan tersebut menghilangkan kelembapan alami rambut. Kelembapan alami rambut dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap sehat setelah proses bleaching.

3. Gunakan kondisioner

Menggunakan kondisioner secara teratur selama dua minggu sebelum bleaching bisa menjaga rambut tetap lembab, lembut, dan halus. Kamu juga bisa menggunakan masker rambut untuk menambah kelembutannya setidaknya dua kali dalam seminggu. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, telur, minyak zaitun, pisang, dan alpukat sebagai masker.

4. Menggunakan minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa sebelum bleaching dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap rambut. Sebab, dapat memberi lapisan pertahanan pada setiap helai rambut dan mencegah kehilangan kelembapan alami rambut.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak