4 Tips Merawat Tubuh agar Tetap Awet Muda

November 29, 2019

4 Tips Merawat Tubuh agar Tetap Awet Muda

          Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang tetap sehat dan awet muda meskipun usia terus bertambah. Semakin kita tua, semakin banyak sel-sel yang tidak lagi bekerja seperti saat kita muda. Hal ini yang membuat tubuh menjadi kurang sehat dan tidak teratur. Untuk tubuh yang tetap sehat dan awet muda, ada baiknya kamu memulai kebiasaan yang baik dari sekarang. Berikut ini ada 4 tips merawat tubuh agar tetap awet muda yang bisa kamu coba di rumah!

1. Coba Susu Kedelai untuk Menghilangkan Kerutan Mata
          Kerutan di sekitar mata adalah tanda paling terlihat jelas dari penuaan. Kerutan ini bahkan bisa muncul meskipun kamu belum berusia cukup tua. Meskipun banyak skin care yang menawarkan perawatan anti kerutan, kamu dapat mencoba alternatif yang lebih murah yaitu menggunakan susu kedelai. Penelitian menunjukkan bahwa susu kedelai dapat membantu mengatasi penuaan dini. Mulai dari mengurangi kerutan, garis-garis halus, kulit yang kendur, kasar bahkan hiperpigmentasi. Susu kedelai juga dapat meningkatkan elastisitas kulit, menebalkan kulit yang menipis, dan melembabkan kulit. Cara memanfaatkan susu kedelai yaitu cukup merendam dua bola kapas dengan susu kedelai kemudian sambil berbaring, letakkan bola kapas di atas mata selama kira-kira lima menit.

2. Tidur Terlentang
          Setiap kali tidur miring atau tengkurap, kamu membuat garis-garis yang tidak diinginkan di wajah. Tidur menyamping biasanya mengakibatkan munculnya kerutan di pipi dan dagu. Seiring waktu, kerutan ini bisa menjadi lebih dalam dan permanen. Tidur menyamping juga akan membuat wajah kehilangan volume dan seiring waktu mengubah bentuk wajah. Jika memungkinkan, tidurlah terlentang setiap hari. Jika kamu merasa punggungmu sakit, kamu bisa menyelipkan bantal kecil di bawah lutut sehingga kamu tetap dalam posisi terlentang sepanjang malam.

3. Perbanyak Makan Buah
          Cara lain agar tetap awet muda yaitu mulai mengganti makanan yang manis seperti permen, cokelat atau gulali dengan makanan yang manis alami seperti buah-buahan. Gula yang berasal dari pemanis buatan akan menempel pada protein dan lemak di tubuh yang akan menciptakan molekul berbahaya. Molekul ini akan mengganggu kolagen dan elastin, sementara kedua senyawa ini sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas kulit. Setiap kali kamu menginginkan makanan manis, cobalah untuk menggantinya dengan buah anggur, nanas, stroberi, jeruk, pisang atau mangga.

4. Mulai Bangun Kebiasaan Yoga
          Melakukan kebiasaan yoga setidaknya tiga kali seminggu dapat membuat kamu lebih awet muda. Menurut penelitian, yoga dikaitkan dengan peningkatan dua zat, dehydroepiandrosterone sulfate (DHEA-S) dan hormon pertumbuhan (GH). Keduanya dikenal sebagai hormon anti-penuaan, tetapi biasanya menurun seiring dengan bertambahnya usia. Penelitian lain menunjukkan perubahan penuaan sel setelah individu melakukan yoga 12 minggu dan meditasi lima hari seminggu selama sekitar 90 menit setiap kali. Yoga juga membantu tubuh lebih seimbang, fleksibel, meningkatkan kekuatan otot sampai membangun kepadatan tulang.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak