4 Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab Sepanjang Hari

Oktober 11, 2019

4 Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab Sepanjang Hari

          Kulit lembab di pagi hari tiba-tiba berubah menjadi kering saat siang hari? Hal ini sangat sering terjadi terutama pada saat musim dingin. Udara dingin, angin kencang dan paparan air conditioner menjadi penyebab kulit menjadi kering dengan mudah. Untuk memastikan kulit tetap lembab sepanjang hari, ada 4 tips yang bisa kamu praktekkan mulai hari ini. Yuk simak!

1. Gunakan Pelembab dengan Urutan yang Benar
          Skin care yang melembabkan memiliki beberapa jenis bahan seperti asam hialuronat, gliserin, atau lidah buaya. Bahan-bahan ini menarik kelembaban dari udara dan menjaga kelembaban itu ke lapisan kulit yang lebih dalam. Lain halnya dengan pelembab seperti minyak zaitun, lanolin, dan minyak mineral yang bekerja dengan menyegel kelembaban di kulit. Jika kamu merasa pelembab tidak memberikan hidrasi yang tahan lama, coba perhatikan bahan-bahannya dan oleskan pelembab berbasis minyak di atas pelembab berbasis air. Ketika dipakai dengan urutan yang benar, keduanya akan menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

2. Selalu Bawa Face Mist
          Saat sedang musim panas, menggunakan face mist merupakan cara paling mudah untuk mengatasi kulit yang kering. Selalu siapkan face mist di tas, meja kantor atau di manapun kamu beraktivitas. Perhatikan juga untuk menggunakan face mist yang mengandung bahan-bahan bernutrisi yang dapat mengunci kelembaban lebih lama.

3. Atur Suhu Saat Mandi
          Kebiasaan mandi dengan air yang terlalu panas akan mengeringkan kulit lebih cepat. Lama kelamaan kulit akan menjadi rusak dan timbul permasalahan baru seperti iritasi kulit dan eksim. Atur suhu saat mandi menjadi hangat atau suam-suam kuku sehingga kulitmu akan terjaga kelembabannya lebih lama.

4. Eksfoliasi Secara Teratur
          Jika krim dan serum pelembab tidak berfungsi dengan baik, hal ini bisa saja karena kamu perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah secara teratur karena sel-sel kulit mati ini dapat memblokir krim dan serum agar tidak meresap ke dalam kulit dan mulai bekerja.

 


Product Recommendation : Swissvita All Use Cream




Dan juga Beauty Tips

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?
Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Skincare berbahan natural juga bisa menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Sebab, kulit setiap orang berbeda.

Baca lebih banyak

Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!
Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!

Oktober 18, 2019

Suka melakukan manicure dan pedicure? Biasanya saat menjalani perawatan kuku, kuku dan kutikula akan dipotong. Padahal pemangkasan kutikula dapat

Baca lebih banyak

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!
Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu

Baca lebih banyak