4 Tanda Skin Care Tidak Cocok dengan Kulitmu

September 13, 2019

4 Tanda Skin Care Tidak Cocok dengan Kulitmu

          Memakai produk skin care baru memang menantang. Pasalnya kamu belum tahu apakah produk skin care tersebut cocok dengan kulitmu atau malah menimbulkan masalah baru. JIka menilai produk skin care hanya berdasarkan pengalaman orang lain, mungkin saja pengalaman mereka tidak berlaku untuk jenis kulitmu. Bagaimana cara mengetahuinya? Ini dia 4 tanda skin care tidak cocok dengan kulitmu :

1. Kulit Mengelupas
          Jika kulitmu terasa gatal-gatal, mengencang kemudian mengelupas, produk skin care yang kamu pakai tidak cocok dengan kulitmu. Hal ini bisa terjadi terutama bagi pemilik kulit kering. Produk yang mengandung alkohol atau fragrance merupakan bahan yang mengeringkan kulit dan menimbulkan alergi. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah untuk segera berhenti menggunakan produk dan gunakan produk yang melembabkan.

2. Breakout
          Munculnya banyak jerawat di daerah wajah yang belum pernah timbul jerawat merupakan tanda yang lebih jelas kalau produk skin care ini tidak cocok denganmu. Timbulnya ruam atau kemerahan di kulit juga menjadi tanda bahwa kamu kemungkinan alergi terhadap salah satu kandungan dalam skin care. Kandungan ini mungkin terlalu keras untuk kulitmu, sehingga sebaiknya kamu segera berhenti menggunakannya.

3. Kulit Menjadi Lebih Sensitif
          Jika kamu awalnya memiliki jenis kulit normal kemudian berubah menjadi sensitif setelah menggunakan produk baru, ini mungkin tanda bahwa kamu tidak cocok dengan produknya. Produk yang tidak tepat akan membuat kulit terasa dan tampak sensitif. Apabila dilanjutkan bisa menimbulkan efek yang lebih serius.

4. Make Up Tidak Menyatu dengan Kulit
          Apabila kamu tidak melihat adanya perubahan saat mengaplikasikan skin care, kamu mungkin dapat mencobanya dengan merias wajah setelahnya. Make up akan menyatu dengan kulit dan tampak lebih bagus jika dipakai di atas kulit yang halus dan terhidrasi dengan baik. Ketika skin care yang kamu pakai tidak cocok, maka riasan tidak mudah menyatu, tampak lebih kering dan kemerahan dan sulit untuk ditutupi.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak