4 Skincare yang Dapat Samarkan Bekas Luka

Agustus 28, 2019

4 Skincare yang Dapat Samarkan Bekas Luka

Permasalahan kulit tidak hanya berkutat pada jerawat, kulit berminyak, kulit kering, sensitif, flek hitam, atau bekas jerawat. Namun, masalah bekas luka juga menjadi permasalahan kulit yang perlu dihilangkan. Keluhan masalah kulit ini bisa diatasi dengan beberapa cara, misalnya menggunakan skincare berbahan alami hingga perawatan ke klinik kecantikan. Namun, untuk memudahkan kamu dalam menyamarkan bekas luka maka bisa melakukan skincare routine. Cukup empat langkah, kamu sudah bisa menyamarkan bekas luka.

1. Cleansing oil

Cleansing oil dapat mengangkat dan membersihkan residu dari produk yang kamu gunakan hingga polusi. Kamu bisa melakukan pembersihan ganda atau double cleansing setiap malam usai beraktivitas.

2. Moisturizer

Pelembab atau moisturizer tidak hanya dapat melembabkan dan menghidrasi kulit. Tetapi, juga dapat memulihkan bekas luka yang masih baru dengan menjaga area bekasnya tetap lembab sehingga membantu memperkecil area luka tersebut. Kamu bisa memilih pelembab yang dapat membantu menghilangkan bekas luka, misalnya kaya akan vitamin E atau shea butter.

3. Sunscreen

Menggunakan sunscreen tidak akan mencerahkan bekas luka. Kandungan SPF di dalamnya akan melindungi kulit dari sinar UV sehingga tidak terjadi pigmentasi yang membuat bekas luka makin gelap. Aplikasikan sunscreen secara rutin agar mendapat perlindungan yang maksimal. 

4. Serum anti spot

Langkah terakhir adalah penggunaan serum anti spot. Menggunakan serum anti spot dapat menyamarkan bekas luka dengan cepat. Kamu bisa menggunakan serum anti spot milik Swissvita yang fungsinya dapat menyamarkan flek hitam, pigmentasi, bekas jerawat, hingga bekas luka.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak