4 Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan sambil Menonton TV

Agustus 10, 2019

4 Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan sambil Menonton TV

Kamu suka menonton TV saat senggang?. Jika iya, jangan sia-siakan waktumu hanya untuk menonton TV saja. Pasalnya, ada hal lain yang bisa kamu lakukan sambil menonton TV. Salah satunya adalah melakukan perawatan kulit. Melakukan perawatan kulit lebih baik ketimbang tidur-tiduran atau ngemil saat menonton TV. Lalu, perawatan kulit apa saja yang bisa kamu lakukan sambil menonton TV?.

1. Masker wajah

Perawatan kulit sederhana yang bisa kamu lakukan sambil menonton TV adalah masker wajah. Perawatan ini bisa membantu mencerahkan, melembabkan, melembabkan kulit, serta mengangkat komedo dan kotoran yang menempel di pori-pori. Kamu bisa menggunakan masker jenis apapun. Sambil menonton TV, kamu bisa gunakan masker wajah selama 15 hingga 30 menit. Jangan lupa, untuk membilasnya dengan air bersih jika diperlukan.

2. Masker bibir

Kamu bisa juga melakukan masker bibir sambil menonton TV. kamu bisa gunakan masker bibir bentuk sheet ataupun bahan alami yang diracik sendiri. Misalnya, menggunakan minyak kelapa dan madu. Caranya campurkan satu sendok teh minyak kelapa dan madu lalu oleskan pada bibir sambil memijatnya. Kamu cukup gunakan selama 5 menit. Perawatan ini bisa menjaga kelembapan bibir.

3. Masker mata

Siapa bilang saat menonton TV tidak bisa menggunakan masker mata. Kamu tetap bisa melakukannya kok. Kamu bisa gunakan eye sheet mask atau menggunakan timun. Jika menggunakan timun, kamu gunakan maskernya saat sedang iklan. Tidak perlu lama menggunakannya, cukup 15 menit saja. Jika kamu menggunakan timun sebagai masker mata maka manfaatnya dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kelembapan karena mengandung antioksidan dan air yang tinggi.

4. Masker rambut

Tak hanya perawatan wajah yang bisa kamu lakukan, tetapi masker rambut pun jadi. Kamu bisa menggunakan masker rambut apapun. Atau gunakan bahan alami seperti alpukat dan telur. Sebelum melakukan masker rambut, pastikan rambut dalam keadaan bersih. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Masker rambut alpukat mengandung vitamin, minyak esensial, dan mineral yang dibutuhkan rambut. Perawatan ini dapat membuat berkilau, mencegah rambut kering, dan tidak mudah patah.

 

Produk rekomendasi :

 




Dan juga Beauty Tips

5 Jenis Kacang yang Bikin Kulit Kinclong dan Sehat
5 Jenis Kacang yang Bikin Kulit Kinclong dan Sehat

Agustus 22, 2019

Selain menjadi menu diet yang mengenyangkan dan sehat, ternyata makan kacang-kacangan dapat membuat kulit semakin bersinar dan sehat

Baca lebih banyak

5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Harus Dihindari
5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Harus Dihindari

Agustus 22, 2019

Menggunakan masker dapat berakhir dengan tidak efektif apabila kamu melakukan kesalahan-kesalahan kecil namun fatal seperti

Baca lebih banyak

10 Penyebab Rambut Rontok
10 Penyebab Rambut Rontok

Agustus 21, 2019

Masalah rambut rontok terjadi tidak hanya karena penggunaan sampo yang salah. Tapi, banyak yang menjadi penyebabnya.

Baca lebih banyak