4 Mitos Perawatan Kulit yang Perlu Dihindari

Desember 24, 2019

4 Mitos Perawatan Kulit yang Perlu Dihindari

Banyak sekali mitos dalam perawatan kecantikan kulit dan ternyata masih banyak perempuan yang mempercayainya. Sebelum kamu percaya dengan mitos, sebaiknya cari tahu informasi tentang dunia kecantikan dulu agar tidak salah kaprah dan menyesatkan. Salah informasi, kulitmu yang akan menjadi taruhannya. Beberapa mitos yang tidak perlu kamu percayai adalah:

1. Mencuci wajah lebih sering untuk pemilik kulit berminyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol minyak berlebih. Mencuci wajah bukanlah langkah yang tepat untuk mengontrol minyak berlebih. Hal ini justru menghilangkan kelembapan alami kulit wajah yang dibutuhkan. Alhasil bukannya minyak berkurang, namun kulit akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk menyeimbangkannya.

2. Tidak menggunakan pelembap pada kulit yang berjerawat

Kulit berjerawat dan berminyak bukan berarti harus meninggalkan penggunaan pelembab. Hingga saat ini belum ada penelitian dalam dunia kecantikan yang membuktikan bahwa pelembap dapat memperparah kondisi kulit berjerawat. Kamu tetap butuh pelembab namun dengan label non-komedogenik yang tidak akan menutupi pori-pori dan tidak akan memperburuk jerawatmu.

3. Meredakan jerawat dengan memencet

Ini adalah cara kuno bahwa memencet jerawat akan membantu menghilangkannya. Justru hal tersebut dapat menyebabkan peradangan, iritasi, dan infeksi jaringan parut. Tindakan terbaik adalah menjaganya agar tetap bersih, terhidrasi, dan jauhkan tanganmu.

4. Tidak perlu pakai sunscreen dalam ruangan

Di mana pun kamu berada, baik itu di kantor, mobil, dan dalam rumah ada jendela yang membuat sinar matahari masuk. Sementara itu kaca tidak menjamin perlindungan dari sinar UVA matahari. Hal ini membuktikan bahwa bukan berarti jika kamu bekerja di dalam ruangan, tidak perlu mengaplikasikan tabir surya. Sinar UVA matahari dapat menimbulkan penuaan pada kulit lebih cepat. Jadi, kamu tetap perlu menerapkan sunscreen, terutama yang memiliki perlindungan UVA tidak peduli cuaca atau tempatnya.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak