4 Minuman untuk Turunkan Berat Badan

September 06, 2019

4 Minuman untuk Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan sebenarnya tidak terlalu sulit jika kamu sudah tahu caranya. Tidak hanya mengurangi porsi makanmu, tetapi kamu juga butuh minuman yang dapat menurunkan berat badanmu. Minuman ini sebagai pelengkap ketika kamu ingin menurunkan berat badan.

1. Air putih

Air putih membantu mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan. Selain itu, dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 24 hingga 30 persen selama 1 sampai 1,5 jam. Minum air putih 500 mili liter setengah jam sebelum makan mengalami penurunan berat badan hingga 44 persen dibandingkan dengan orang yang tidak melakukannya. Air putih merupakan salah satu minuman penurun berat badan yang disarankan untuk diet.

2. Smoothie buah

Smoothie buah termasuk minuman yang mengandung serat lebih tinggi dibanding dengan jus. Kamu hanya perlu membuat smoothie buah yang memiliki banyak serat, seperti pisang, stroberi, atau blueberry.

3. Teh

Teh telah terbukti sebagai minuman kesehatan yang dapat melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Beberapa penelitian menyebut teh adalah minuman yang ampuh menurunkan berat badan dan membakar lemak perut. Teh pun terbagi beberapa macam jenisnya, teh hijau, teh hitam, teh oolong, teh putih, dan teh herbal. Teh hijau bermanfaat menurunkan berat badan dan membakar lemak. Itu dibuktikan oleh sebuah penelitian tahun 2008 yang dimuat dalam jurnal Physiology of Behavior.

Teh hitam memiliki kandungan flavonoid tinggi yang dapat menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menyebut teh oolong dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan mempercepat metabolisme tubuh. Teh putih diolah dari daun teh muda sehingga rasanya sedikit manis. Teh yang bermanfaat untuk kesehatan mulut dan membunuh sel kanker ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Teh herbal yang berjenis teh rooinos efektif membakar lemak, meningkatkan metabolisme lemak, dan membantu menghalangi pembentukan sel lemak menurut sebuah penelitian.

4. Kopi hitam

Kafein dalam kopi memiliki sifat stimulan yang dapat menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori, meningkatkan laju metabolisme, serta merangsang pembakaran lemak dengan lebih efektif. Kopi hitam memiliki rendah kalori asal jangan ditambah dengan pemanis macam-macam. Sebab, pemanis akan menambahkan kalori.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak