4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Kulit

September 16, 2019

4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Kulit

Hampir setiap buah bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, tak terkecuali alpukat. Alpukat telah terbukti bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit berkat kandungan di dalamnya. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, sumber C yang diperlukan untuk pembuatan kolagen, protein untuk menjaga kulit tetap kenyal dan elastis, serta vitamin E sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Nah, sebenarnya apa saja yah manfaat alpukat untuk kecantikan kulit?.

1. Melembabkan kulit wajah

Berkat kandungan minyak, vitamin E, dan kaya antioksidan bisa membantu melembabkan wajah. Kamu bisa mengolah alpukat menjadi masker. Campurkan alpukat, madu, dan yoghurt atau mencampurkan dengan minyak almond atau zaitun lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, meredakan jerawat yang meradang, dan meredakan kulit yang terbakar sinar matahari.

2. Membersihkan pori-pori wajah

Alpukat juga berfungsi membersihkan pori-pori wajah sehingga sisa makeup, debu, dan kotoran terangkat tak tersisa untuk mengurangi risiko jerawat dan komedo. Caranya, campurkan alpukat, setengah cangkir susu, dan kuning telur yang telah dikocok hingga berbusa. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan beberapa menit. Untuk meredakan bau amisnya, kamu bisa gunakan air hangat yang diberi perasan jeruk nipis.

3. Mengurangi minyak berlebih

Alpukat juga dapat mengurangi minyak berlebih di wajah jika kamu menggunakannya sebagai masker. Campurkan alpukat dengan perasan lemon dan telur yang telah dikocok. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Menghaluskan kulit tangan

Kulit tangan akan menjadi kasar lambat laun karena terlalu sering melakukan pekerjaan rumah tangga. Kamu bisa jadikan alpukat sebagai scrub dengan menambahkan bahan seperti putih telur, gandum, dan jeruk nipis. Haluskan campuran tersebut dan oleskan ke seluruh tangan sambil memijatnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak