4 Langkah Mudah Merawat Kulit Kombinasi Berminyak dan Kering

Oktober 28, 2019

4 Langkah Mudah Merawat Kulit Kombinasi Berminyak dan Kering

          Pernah merasa kulit berminyak atau kering di bagian tertentu? Kemungkinan besar ini berarti kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Hal yang sering menjadi dilema bagi pemilik kulit kombinasi adalah menentukan perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi kulit yang kering namun juga bisa mengatasi minyak berlebih. Beberapa produk skin care memang hanya terfokus pada satu jenis kulit sehingga sulit memfokuskan permasalahan kulit. Tapi kamu tak perlu khawatir, memiliki kulit kombinasi bisa diatasi dengan menyeimbangkan keperluan wajahmu! Berikut ini adalah 4 langkah mudah merawat kulit kombinasi berminyak dan kering yang bisa kamu coba!

1. Bersihkan dengan Lembut
          Apabila kamu tidak dapat menemukan sabun pembersih wajah khusus untuk kulit kombinasi, kamu dapat mencoba menggunakan produk skin care yang sesuai dengan masalah kulitmu. Saat mencuci wajah di pagi dan malam hari, gunakan sabun pembersih wajah yang lembut dan dapat membersihkan wajah dari kotoran serta minyak berlebih. Kamu dapat memilih pembersih wajah yang berbahan dasar krim atau gel yang tidak menyebabkan iritasi kulit. Jenis pembersih terbaik untuk kulit kombinasi adalah yang dapat membersihkan dan mengatasi kelebihan minyak di zona T (dahi, hidung, dagu dan area berminyak lainnya) tanpa mengeringkan pipi. Kamu bisa memakai Swissvita Cleanser Cream yang membersihkan minyak berlebih namun tetap membuat kulit halus dan lembab!
          Apabila kamu memakai make up, selalu ingat untuk menghapus make up di malam hari menggunakan make up remover berbasis minyak. Kamu dapat menggunakan Swissvita Cleansing Oil yang menghapus make up dengan sempurna tanpa menimbulkan iritasi kulit!

2. Seimbangkan dengan Toner
          Setelah mencuci wajah, bantu kembalikan tingkat pH kulit dengan toner. Selain menyeimbangkan pH kulit, toner juga berfungsi untuk mengangkat sisa residu ataupun kotoran yang masih menempel di kulit. Gunakan toner yang dapat melembabkan kulit kering, namun juga meminimalkan kelebihan minyak di saat yang bersamaan seperti Swissvita Toner.

3. Lembabkan Kulit
          Meskipun kulitmu berminyak, kamu tetap perlu melembabkan kulit. Hal ini karena minyak dan air yang melembabkan kulit berbeda fungsinya. Gunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat yang dapat mempertahankan kelembaban kulit lebih lama. Kamu dapat mencoba menghidrasi kulit dengan pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit seperti Swissvita All Use Cream!

4. Lindungi dengan SPF
          Satu lagi produk perawatan kulit yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu memakai sunscreen berSPF setiap hari. Apapun jenis kulitmu, memakai sunscreen adalah kewajiban karena kamu harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekalipun cuaca sedang mendung. Gunakan Swissvita EE Cream yang selain membantu melindungi kulit dari sinar matahari, juga menyamarkan noda, bintik gelap dan bekas jerawat di kulit wajah!

 


Product Recommendation: Swissvita Cleanser Cream, Swissvita Cleansing Oil, Swissvita Toner, Swissvita All Use Cream, Swissvita EE Cream
           




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak