4 Jenis Teh Herbal yang Bermanfaat Redakan Stres

November 18, 2019

4 Jenis Teh Herbal yang Bermanfaat Redakan Stres

          Banyak cara untuk menenangkan stres, seperti melakukan yoga, menonton hiburan, pergi liburan dan banyak lainnya. Namun ada satu lagi alternatif untuk menenangkan diri dari stres yaitu dengan minum teh herbal. Teh herbal tak hanya mengusir stres dari pikiran, namun juga menyehatkan bagi tubuh. Ada 4 teh herbal yang wajib kamu coba untuk meredakan stres, yuk simak!

1. Teh Mawar (Rosa centifolia)
          Teh mawar tak hanya dapat mengatasi stres namun juga baik untuk kulit. mawar sendiri dapat mencerahkan dan membantu kulit menjadi lebih awet muda. Teh mawar akan sangat baik bagi kesehatan jika diminum sebelum tidur. Efeknya yang menenangkan akan membantu kamu tidur nyenyak.

          Teh mawar dapat dibuat dengan kelopak mawar kering atau yang segar. Tambahkan kelopak mawar dalam air mendidih. Jika kamu menggunakan kelopak mawar segar, jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih sebelum memasukkannya ke dalam air mendidih. Masak dengan api kecil sampai warna mawar menjadi hilang. Saring sebelum minum.

2. Teh Peppermint (Mentha piperita)
          Teh peppermint terkenal dengan aromanya yang dapat melepas stres. Kandungan mentol dalam peppermint adalah pelemas otot alami. Saat kamu mengalami stres atau cemas, otot cenderung akan terasa tegang. Minum teh peppermint akan membantu kamu menjadi lebih tenang. Efek relaksasi dari teh peppermint dan kandungan kafein yang sedikit juga membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Tetapi wanita hamil harus menghindari meminumnya karena dapat meningkatkan risiko keguguran.

          Untuk membuat minuman teh peppermint, kamu dapat menggunakan daun peppermint kering ataupun yang segar. Untuk daun peppermint kering, tambahkan 1 sendok makan dalam sekitar 250 ml air mendidih. Biarkan daun peppermint menyatu dengan air selama 3-4 menit. Untuk daun segar, tambahkan daun yang sudah dihancurkan terlebih dahulu ke dalam air mendidih dan biarkan selama 2 menit. Saring sebelum minum.

3. Teh Hijau (Camellia sinensis)
          Polifenol dalam teh hijau membantu mengatasi kecemasan dan stres. Meskipun teh hijau mengandung banyak kafein, teh ini bersifat adaptogen sehingga membuat kamu tetap waspada namun cukup tenang tanpa membuat kamu merasa mengantuk. Tambahkan setengah sendok makan daun teh hijau bubuk ke dalam 1 gelas air. Rebus sampai daun mengendap kemudian saring sebelum minum.

4. Teh Chamomile (Matricaria recutita)
          Teh chamomile tidak hanya mengurangi stres dan kecemasan, tetapi juga membantu mengobati insomnia. Sama seperti teh peppermint, teh chamomile memiliki manfaat besar dalam mengendurkan otot dan mengurangi iritabilitas. Kamu dapat membuat teh chamomile menggunakan chamomile kering ataupun segar. Untuk chamomile kering, tambahkan 3-4 sendok makan dalam 250 ml air mendidih lalu diamkan selama 5 menit. Untuk chamomile segar, tambahkan bunga chamomile ke dalam panci berisi air panas dan biarkan meresap selama 3 menit. Saring sebelum minum.




Dan juga Beauty Tips

7 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Traveling
7 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Traveling

Desember 06, 2019

Saat traveling, wajah akan mengalami masalah kulit. Oleh karenanya, kamu wajib membawa sejumlah skincare ini saat traveling.

Baca lebih banyak

4 Tips Kecantikan Ampuh yang Belum Kamu Ketahui
4 Tips Kecantikan Ampuh yang Belum Kamu Ketahui

Desember 06, 2019

Ada berbagai macam tips dan trik kecantikan yang tersebar dari berbagai sumber. Dari banyak trik tersebut, ada 4 tips pemakaian bahan yang jarang 

Baca lebih banyak

7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Makan Gula
7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Makan Gula

Desember 06, 2019

Ladies, kamu termasuk orang yang suka makanan manis? Makanan yang mengandung gula memang enak dan membuat suasana hati menjadi lebih baik

Baca lebih banyak