4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Parfum Menurut Ahli

Desember 12, 2019

4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Parfum Menurut Ahli

          Parfum adalah salah satu cara mudah untuk memberikan tubuh aroma yang bertahan lama. Parfum juga seringkali dijadikan identitas serta kepribadian diri karena kita dapat dengan mudah mengenal wanginya. Jika kamu termasuk orang yang baru mengenal dunia parfum, ada 4 hal yang perlu kamu ketahui tentang parfum menurut ahli. Yuk simak!

1. Perbedaan Ketahanan Parfum
          Setiap parfum memiliki nama yang berbeda seperti eau de cologne, eau de perfume, eau de toilette dan lainnya. Perbedaan dari nama-nama tersebut yaitu konsentrasi pewangi di dalamnya. Ada yang 10%, 15% bahkan cuma 2% atau 3%. Semakin tinggi konsentrasi pewangi, semakin lama parfum dapat bertahan.

2. Parfum Alami Tidak Bertahan Selama Parfum Sintetis
          Jika kamu mencari wewangian yang dapat bertahan lama, kamu mungkin ingin mencari parfum sintetis. Alasannya karena banyak wewangian alami menggunakan minyak esensial yaitu minyak yang dikeluarkan dari bahan tanaman melalui penyulingan uap. Wewangian alami tidak stabil sehingga tidak akan bertahan lama di kulit.

3. Seberapa Kuat Aroma Tergantung Seberapa Banyak Kamu Memakainya
          Sejak tahun 80-an, parfum dibuat dengan aroma yang kuat sehingga bahkan tercium dari jarak yang cukup jauh. Saat ini orang-orang biasanya tidak begitu menginginkan aroma parfum yang terlalu kuat sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan menyemprotkan sedikit saja. Semprotan parfum juga akan bertahan lebih lama di pakaian atau rambut dibandingkan semprotan di tubuh.

4. Cara yang Tepat Memakai Parfum
          Beberapa orang lebih memilih menyemprotkan parfum di rambut, leher bahkan di belakang lutut. Ada juga beberapa orang yang memilih menyemprotkan parfumnya di bahu kiri dan kanan serta pinggul kiri dan kanan. Ada pula yang memakai parfum dengan cara menyemprotkan parfum sambil berputar dengan posisi parfum di atas kepala. Semua cara ini benar dan bisa kamu diterapkan. Namun ada satu cara yang tidak seharusnya kamu gunakan yaitu ketika menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan ke arahnya, ini hanya akan menghilangkan aroma parfum.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak