4 Cara Menenangkan Kulit yang Iritasi

Oktober 26, 2019

4 Cara Menenangkan Kulit yang Iritasi

          Iritasi kulit dapat bermula dari kulit yang merah, gatal dan kering. Kebanyakan iritasi kulit disebabkan reaksi kulit yang sensitif dan tidak cocok dengan bahan-bahan skin care tertentu. Tapi kamu tidak perlu khawatir, Ladies! Ada 4 cara mudah untuk menenangkan kulit yang iritasi. Yuk simak!

1. Lembabkan Kulit
          Kulit yang iritasi bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, cuaca, bahkan stres. Menggunakan pelembab akan menjadi penyelamat bagi kulit yang kering dan iritasi. Selain melembabkan, kulit juga akan lebih cepat menyembuhkan diri dan hasilnya permukaan kulit akan tampak dan terasa lebih halus.

2. Coba Obat Buatan Rumahan
          Apabila kulitmu iritasi dan kamu takut menggunakan obat-obatan dari dokter, kamu dapat menciptakan obat buatan rumahan sendiri. Perawatan menggunakan bahan dapur mudah dan hasilnya memuaskan. Kamu dapat mencoba meletakkan kantong teh chamomile atau irisan mentimun di area yang teriritasi untuk mendinginkan dan menenangkan kulit.

3. Jauhi Matahari
          Matahari dapat memperburuk iritasi kulit, sehingga bagi kamu yang memiliki kulit sensitif harus menghindari matahari sebaik mungkin. Jika kamu terpaksa keluar dan terkena sinar matahari, jangan lupa untuk memakai tabir surya berSPF tinggi dan aplikasikan kembali setiap 2-3 jam.

4. Perhatikan Label Skin Care
          Kamu tentu tidak ingin iritasi kulitmu kembali menyerang. Apabila kamu memiliki kulit yang sensitif, perhatikan label skin care yang kamu pakai. Carilah apabila terdapat bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit seperti pengawet, pewarna atau pewangi. Semakin baik kamu mengerti tentang bahan-bahan skin care, semakin kecil kemungkinan kamu terkena iritasi kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak