4 Cara Melindungi Lapisan Kulit Menurut Dermatologis

Desember 10, 2019

4 Cara Melindungi Lapisan Kulit Menurut Dermatologis

          Lapisan kulit terluar di wajah adalah pelindung kulitmu. Melindungi dari polusi, sinar UV, debu bahkan radikal bebas. Lapisan pelindung kulit penting untuk dijaga agar lapisan kulit dibawahnya tidak rusak. Semakin lapisan pelindung rusak, kulit akan menjadi semakin kering, meradang, sensitif dan muncul tanda-tanda penuaan. Lapisan kulit yang terlindungi dengan baik akan membuat kulit tetap kencang, halus, lembab dan sehat. Berikut ini adalah 4 cara melindungi lapisan kulit menurut dermatologis:

1. Seimbangkan pH Kulit
          Memiliki tingkat pH yang seimbang adalah salah satu rahasia pelindung kulit yang sehat, tetapi juga sulit untuk berada di pH yang seimbang. Kulit mempertahankan pelindung terbaiknya di pH sekitar 5,5, yang sedikit asam. Angka pH yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat mengacaukan cara kerja kulit dan menimbulkan peradangan atau iritasi. Untuk mencegahnya, carilah produk perawatan kulit yang dapat menyeimbangkan pH kulit.

2. Jangan Pakai Skin Care Berlebihan
          Cobalah untuk tidak terlalu banyak memakai skin care untuk menjaga bahan aktif dalam skin care tidak mengelupas kulit dan meningkatkan produksi minyak. Melakukan eksfoliasi terlalu sering atau berlebihan menggunakan bahan-bahan yang keras akan mengiritasi lapisan pelindung kulit yang mengakibatkan kulit menjadi lebih rusak. Bersikaplah lembut pada kulit dan rawatlah kulit dengan hati-hati. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit sehingga kamu dapat secara efektif mengatasi masalah kulit lebih cepat.

3. Hidrasi Kulit
          Menjaga kulit tetap lembab sangatlah penting untuk kesehatan kulit dan merupakan bagian penting dari mempertahankan lapisan pelindung kulit. Gunakan bahan ceramides, gliserin, dan agen lipofilik lainnya bertindak seperti semen yang menahan kelembaban dan membantu menyembuhkan kulit yang pecah atau retak karena kering.

4. Lindungi dari Sinar Matahari
          Pelindung kulit bisa dengan mudah rusak jika tidak terlindungi oleh tabir surya. Tabir surya harus dipakai setiap hari dan diaplikasikan kembali setiap 3 jam sekali. Tabir surya berguna untuk menangkal sinar UV dari matahari dan efek radikal bebas.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak