4 Buah Ini Ampuh Atasi Kulit Tangan dan Kaki yang Belang

November 18, 2019

4 Buah Ini Ampuh Atasi Kulit Tangan dan Kaki yang Belang

Kulit tangan dan kaki memiliki kecenderungan lebih mudah terbakar sinar matahari dan menjadi gelap dibandingkan bagian tubuh lainnya. Akibatnya, warna kulit tangan dan kaki terlihat belang. Hal ini terjadi karena kulit memproduksi melanin untuk melindungi diri dari sengatan matahari berlebih dan lebih banyak produksi melanin berarti kulit akan terlihat lebih gelap. Untuk mengatasi, kulit tangan dan kaki yang belang coba gunakan sejumlah bahan alami ini:

1. Tomat

 Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Kandungan ini juga bisa mengurangi sensitivitas kulit terhadap paparan UV. Caranya mudah saja, tumbuk tomat hingga halus seperti bubur kemudian oleskan di bagian tubuh yang dirasa belang. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Pepaya

 Cara mengatasi kulit tangan dan kaki belang lainnya adalah menggunakan pepaya. Tumbuk seperempat cangkir pepaya hingga menjadi bubur dan oleskan ke kulit. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Disarankan untuk menggunakan cara ini di kamar mandi karena pepaya terbilang encer dan mudah menetes serta bisa mengotori lantai.

3. Timun

Timun mengandung astringent alami yang bisa memutihkan kulit dan vitamin A yang bisa mengontrol produksi melanin di kulit. Caranya, parut timun dan oleskan sarinya ke tangan atau kulit. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Ulangi terus cara ini selama sebulan dan kulit tangan dan kaki kalian tidak lagi belang.

4. Lemon

Asam sitrat yang dikandung lemon bisa bekerja sebagai exfoliant, sementara kandungan vitamin C-nya bisa mengatasi hiperpigmentasi. Yang perlu diingat, hanya gunakan asam sitrat dan vitamin C di malam hari karena bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Pada pagi harinya juga selalu gunakan sunscreen minimal SPF 30. Jangan gunakan asam sitrat di kulit lebih dari sekali seminggu. Cara menggunakannya adalah peras lemon dan taruh sarinya di dalam mangkuk. Oleskan di tangan atau kaki menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak