5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan

Desember 11, 2019

5 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan

Mengalami bruntusan di wajah bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Misalnya, alergi, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau sedang melakukan pengobatan tertentu. Bruntusan juga dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi dan tekstur kulit tidak merata.

Agar bruntusan tidak makin parah, kamu bisa melakukan berbagai cara. Misalnya, diatasi dengan bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi masalah bruntusan di wajah.

1. Lemon

Lemon berperan sebagai antiseptik serta anti peradangan. Cukup iris tipis lemon, kemudian aplikasikan di area wajah yang bruntusan. Biarkan sejenak, kulit juga akan terasa lebih dingin.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya yang kaya akan vitamin E ini ampuh mengatasi luka bakar, gatal akibat iritasi, dan bruntusan. Lidah buaya dapat memberikan efek dingin dan cara menggunakannya cukup mudah. Cukup aplikasikan gel lidah buaya di area bruntusan. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Kayu Manis

Salah satu cara untuk menghilangkan bruntusan adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Bahan alami ini efektif menghilangkan ruam atau bruntusan pada wajah. Bruntusan akan memudar dan wajah kembali cantik alami. Cukup mencampurkan sesendok teh jus lemon dengan sesendok teh bubuk kayu manis. Oles merata ke area wajah yang bruntusan. Biarkan dulu kira-kira 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan 1-2 kali dalam seminggu. Tidak perlu khawatir karena cara ini cukup aman bagi kulit wajah yang sensitif sekalipun.

4. Oatmeal

Oatmeal mengandung bahan antioksidan yang memberikan efek dingin dan membuat kulit jadi lebih lembut. Caranya, kamu bisa campurkan oatmeal dengan air hangat dan biarkan mekar. Kemudian diamkan sejenak sampai agak dingin, lalu aplikasikan pada wajah atau kulit yang mengalami bruntusan. Biarkan selama 30 menit kemudian baru dibilas dengan air dingin.

5. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh mengandung bahan eugenol yang mampu mengatasi bruntusan dan menenangkan kulit. Sebaiknya, campurkan minyak cengkeh dengan sedikit air sebelum mengaplikasikannya ke area wajah yang bruntusan.

Saat bruntusan, ada hal lain yang perlu diperhatikan. Misalnya, menghindari penggunaan makeup yang terlalu tebal karena bahan kimia pada kosmetik akan memperparah bruntusan. Makeup tebal akan membebani kulit wajah hingga penyembuhan bruntusan bakal semakin sulit dan memakan waktu lama. Kamu juga perlu mengonsumsi buah dan sayur secara rutin untuk membantu mengurangi bruntusan. Serta, jangan lupa untuk menjaga kebersihan wajah.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak