4 Area yang Sering Kamu Lewatkan Saat Memakai Tabir Surya

November 05, 2019

4 Area yang Sering Kamu Lewatkan Saat Memakai Tabir Surya

          Menggunakan tabir surya setiap hari adalah hal yang wajib bagi wanita. Tabir surya berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar matahari yang dapat membakar kulit. Selain itu, tabir surya yang memiliki spektrum luas juga melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kolagen dalam tubuh dan membuat kulit lebih cepat menua. Memakai tabir surya juga mengurangi risiko terkena kanker kulit. Biasanya kita memakai tabir surya di wajah dan badan. Namun ternyata ada 4 area yang sering kamu lewatkan saat memakai tabir surya. Bagian apa saja itu? Yuk simak!

1. Telinga
          Ketika mengaplikasikan tabir surya ke wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikannya ke telinga juga. Apalagi jika kamu tidak mengenakan topi untuk melindungi telinga dari sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi dari tabir surya untuk wajah, karena kulit di telinga lebih halus.

2. Leher
          Leher juga merupakan area yang seringkali terlewatkan saat memakai tabir surya. padahal memakai tabir surya di leher sama pentingnya dengan memakai tabir surya di wajah. Untuk bagian leher, kamu bisa memakai tabir surya yang sama dengan yang kamu gunakan pada wajah.

3. Bibir
          Bibir merupakan salah satu bagian kulit yang tipis dan cenderung kering lebih cepat. Bibir hampir tidak memiliki melanin (pigmen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV) jadi penting untuk melindungi bibir dengan tabir surya. Saat membeli tabir surya khusus bibir, kamu bisa mencari lip balm berbasis gel dengan SPF 15 atau lebih tinggi. Saat berada di bawah sinar matahari, aplikasikan kembali setidaknya setiap satu jam sekali dan aplikasikan lagi setelah makan, berenang, atau berkeringat.

4. Jari-jari Kaki
          Area jari-jari kaki juga sering terlewatkan saat memakai tabir surya. Padahal memakai tabir surya di jari-jari kaki sangat penting, apalagi ketika kamu ingin memakai sandal atau berjalan tanpa alas kaki. Ingatlah untuk memakai tabir surya di seluruh bagian kaki.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak