4 Alasan Kamu Harus Berhenti Memakai Skin Care

Agustus 20, 2019

4 Alasan Kamu Harus Berhenti Memakai Skin Care

          Lelah memakai skin care yang tak kunjung memberi kamu perubahan yang lebih baik? Hal ini terjadi mungkin saja bukan karena bahan dalam skin care yang kamu pakai tidak berfungsi untuk kulitmu. Ada 4 alasan mengapa produk kamu tidak berfungsi dan sebaiknya kamu berhenti menggunakannya.

1. Kamu menyimpan produk di tempat yang salah
          Kesalahan ini umum terjadi jika kamu tidak membaca cara penyimpanan produk skin care dengan benar. Ada beberapa produk yang tidak boleh disimpan di tempat lembab, tidak boleh terkena sinar matahari, ada juga yang harus disimpan di suhu ruangan, bahkan ada yang disimpan di kulkas. Menyimpan produk skin care di tempat yang salah dapat mengubah efektivitas beberapa bahan aktif dalam produk skin care. Hati-hati jika produk sudah terlalu lama disimpan di tempat yang tidak dianjurkan karena tidak efektif lagi bahkan bisa mengiritasi kulitmu.

2. Produk sudah kadaluarsa
          Jika kamu melihat label yang biasanya terdapat dalam kemasan skin care, kamu dapat melihat masa kadaluarsa, dan “masa hidup” skin care yaitu kurun waktu skin care dapat bekerja dengan sempurna. Biasanya setelah kemasan dibuka, produk dapat bertahan atau bekerja dengan baik selama 6 bulan atau 12 bulan tergantung masing-masing produknya. Jika kamu sudah memakai produk yang sudah terbuka dan melebihi batasan “masa hidup” skin care, mungkin hal inilah yang menjadi faktor tidak berfungsinya bahan-bahan aktif dalam skin care.

3. Produk skin care tidak memiliki bahan aktif yang cukup
          Kamu mungkin sudah memilih bahan yang tepat untuk dijadikan sebagai bagian dari rutinitas skin care kamu, namun mengapa tidak terjadi perubahan? Hal ini bisa saja terjadi karena konsentrasi dari bahan aktif itu sangat rendah sehingga tidak cukup untuk memberikan efek yang kamu inginkan. Cara mudah untuk mengetahui bahan aktif dalam skin care itu berkonsentrasi tinggi, cobalah melihat daftar kandungan skin care. Jika bahan aktif yang kamu inginkan tidak tercantum dalam urutan 1-5 di label produk, sebaiknya kamu mulai mencari produk skin care lain.

4. Produk skin care berkualitas rendah
          Seperti pepatah pernah mengatakan, ada harga, ada kualitas. Hal ini juga berlaku dalam produk skin care. Jika kamu menggunakan produk berkualitas rendah, bahan-bahan dalam skin care itu juga tidak akan bekerja seefektif produk skin care berkualitas tinggi. Ini termasuk kandungan bahan aktif yang rendah, formulasi yang buruk, molekul yang tidak stabil, atau kemasan yang tidak dapat menjaga pertahanan bahan aktif skin care.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak