3 Tips Mudah Menghilangkan Ketombe

Desember 15, 2019

3 Tips Mudah Menghilangkan Ketombe

          Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang menyebalkan dan sulit untuk dihilangkan. Ketombe alias kulit kepala yang terkelupas bisa sangat memalukan karena sulit disembunyikan terutama bagi orang yang memiliki warna rambut hitam. Ketombe sebenarnya hanya sel-sel kulit mati yang telah menggumpal karena penumpukan minyak, dan hasilnya adalah kulit kepala yang agak gatal dan bersisik. Tergantung pada seberapa parahnya ketombe, masih ada cara mudah untuk menghilangkan ketombe. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu praktekkan di rumah:

1. Pakai Soda Kue
          Soda kue adalah antiseptik alami yang dapat membantu menghilangkan minyak berlebih. Setelah ketombe kamu hilang sepenuhnya, kamu dapat kembali menggunakan sampo biasa. Cara penggunaannya yaitu dengan menambahkan sekitar satu sendok makan soda kue ke sampo dan pijat ke kulit kepala selama beberapa menit. Kamu akan melihat perbedaan setelah beberapa kali penggunaan, dan setelah melakukannya selama satu atau dua minggu, ketombe akan hilang sepenuhnya.

2. Gunakan Cuka Sari Apel
          Cuka sari apel memiliki kandungan vitamin dan asam amino yang bersifat anti bakteri, anti inflamasi dan anti jamur. Cuka sari apel merupakan solusi yang mudah untuk aneka permasalahan kulit. Cara memakainya yaitu dengan mencampurkan cuka sari apel dan air dengan perbandingan 1:2. Tuangkan campuran di atas kulit kepala dan pastikan tidak terkena mata. Diamkan selama lima hingga sepuluh menit sebelum kamu mencuci rambut.

3. Sampo Anti Ketombe
          Jika obat alami seperti soda kue dan cuka sari apel bukan pilihan yang tepat untukmu, kamu bisa menggunakan sampo anti ketombe sebagai gantinya. Sampo anti ketombe akan membuat rambut lebih lembut dan tidak berbahaya bagi kulit rambut. Cobalah untuk mencuci rambut dengan sampo anti ketombe setiap dua atau tiga hari sekali selama dua minggu. Jika ketombe masih berlanjut, konsultasikan dengan dokter.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak