3 Langkah Mudah Dapatkan Rambut Sehat Berkilau

November 22, 2019

3 Langkah Mudah Dapatkan Rambut Sehat Berkilau

          Apa hal yang paling penting dari mempertahankan rambut yang sehat dan berkilau? Kulit kepala yang sehat dan bersih adalah kunci rambut yang tebal, berkilau, dan cantik. Jika kulit kepala tidak sehat, kamu bisa memprediksi sendiri bagaimana rambut yang akan tumbuh. Rambut akan tumbuh tipis, kusam, lemah dan rontok dengan mudah. Untuk mendapatkan rambut yang sehat berkilau, kamu harus menjaga kesehatan kulit kepala dengan 3 langkah yaitu mengubah, mengoptimalkan dan melindungi. Apa maksudnya? Mari kita kupas satu persatu!

Langkah 1: Mengubah
          Mengubah di sini bukan berarti mengubah gaya rambut melainkan cara merawat rambut. Kamu harus mengubah kebiasaanmu menjadi lebih sering mendetoksifikasi kulit kepala untuk meremajakan dan memperbaharui folikel rambut. Ini akan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk pertumbuhan rambut sehat. Mendetoksifikasi termasuk menghilangkan racun dari kulit kepala seperti penumpukan produk sampo/kondisioner, minyak berlebih, bahkan kotoran dan polusi.
          Cara mendetoksifikasi rambut mulai dengan mencuci rambut. Mulailah dari bagian rambut di belakang leher dan lanjutkan ke bagian atau kepala. Kamu juga bisa menggunakan alat untuk “mencuci” kulit kepala dengan gerakan melingkar yang lembut namun tegas. Pijatlah kulit kepala setidaknya selama satu menit untuk meningkatkan sirkulasi kulit kepala. Hal ini juga akan membantu nutrisi dan oksigen ke akar rambut, meregenerasi sel-sel rambut dan membersihkan folikel rambut dari segala jenis kotoran.

Langkah 2: Mengoptimalkan
          Untuk mengoptimalkan rambut, ada dua cara yang perlu kamu tempuh yaitu saat keramas dan memakai kondisioner. Saat kamu keramas, optimalkan memakai sampo yang sesuai dengan permasalahan kulit kepala dan membersihkan rambut dengan benar. Pembersihan kulit kepala yang baik akan membuat rambut tumbuh lebih subur. Jangan gunakan sampo yang terlalu keras bagi rambut karena dapat membuat folikel rambut memproduksi lebih banyak minyak.
          Setelah keramas, kamu memerlukan kondisioner untuk menutrisi dan melembabkan rambut. Dengan memakai kondisioner, kamu meningkatkan kilau rambut, meminimalkan rambut kusut, menjadikan rambut lebih lembut dan indah. Pakailah kondisioner hanya dari batang rambut ke ujung rambut, bukan dari akar rambut karena akan membuat kulit kepala menjadi terlalu lembab.

Langkah 3: Melindungi
          Setelah mendapatkan rambut yang ternutrisi dengan baik, tentunya kamu harus melindungi rambut agar senantiasa sehat. Lindungi rambut dari polusi, sinar matahari, dan radikal bebas yang mempercepat kerusakan DNA dan membuat rambut menua lebih cepat. Kenakanlah topi atau pelindung kepala yang melindungi rambutmu dari polutan. Gunakan juga vitamin atau serum rambut yang membantu menguatkan dan melindungi rambut dari radikal bebas.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak