19 Bahan Anti-aging Terbaik, Ada Nggak dalam Skin Care Kamu?

Agustus 06, 2019

19 Bahan Anti-aging Terbaik, Ada Nggak dalam Skin Care Kamu?

          Melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya bukan perkara mudah. Kamu membutuhkan bahan yang tepat dan efektif melawan tanda-tanda penuaan. Nah, Ladies, apakah skin care khusus anti-aging kamu sudah memiliki bahan-bahan berikut ini? Yuk cek dulu bahan yang bikin kulit kamu tetap awet muda!

1. Vitamin E
          Tubuh tidak dapat memproduksi vitamin E secara alami, jadi kamu butuh tambahan vitamin E dari produk skin care. Sebagai sumber antioksidan yang kuat, vitamin E membantu melawan kerutan dan garis-garis halus yang disebabkan oleh polusi, sinar UV dan radikal bebas sehingga kulit tetap sehat dan awet muda.

2. Vitamin C
          Vitamin C juga merupakan sumber antioksidan yang melindungi kulit dari polusi lingkungan, termasuk paparan sinar UV. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen kulit, membuatnya tampak lebih kenyal sekaligus mengurangi tanda-tanda keriput dan garis-garis halus.

3. Vitamin K
          Vitamin K dapat membantu membalikkan tampilan penuaan pada kulit karena perannya dalam sirkulasi darah. Sering dipakai dalam produk krim untuk bagian bawah mata. Vitamin K membalikkan kalsium yang tersimpan di serat elastin kulit, yang mengeras dan menyebabkan keriput.

4. Niacinamide
          Niacinamide alias vitamin B3 dapat membantu tubuh melakukan fungsi-fungsi penting, seperti mendistribusikan sinyal ke sel maupun DNA, mengubah karbohidrat menjadi lemak dan protein. Niacinamide menekan melanin agar tidak mencapai permukaan kulit, sehingga mengurangi tampilan bintik-bintik gelap pada kulit. Niacinamide adalah cara yang lebih alami untuk mengatasi hiperpigmentasi.

5. Retinol
          Retinol adalah antioksidan kuat yang melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Merupakan salah satu bentuk vitamin A yang ketika dalam konsentrasi 0,25% atau lebih tinggi, dapat meningkatkan pergantian sel, membantu meningkatkan tekstur kulit, garis-garis halus dan bintik-bintik gelap.

6. Minyak Jojoba
          Minyak jojoba kaya akan vitamin E, seng dan vitamin B-kompleks untuk membantu kulit sensitif melawan tanda-tanda penuaan. Minyak jojoba dapat membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata dan membantu meminimalkan bengkak di bawah mata.

7. Alpha-Lipoic Acid
          Juga dikenal sebagai asam tiositik, asam alfa-lipoat meningkatkan produksi energi sel dan mengurangi peradangan kulit. Asam alfa-lipoat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit sambil menenangkannya pada saat yang bersamaan, memberi kulit perlindungan antioksidan yang unggul seperti koenzim Q10.

8. Glycolic Acid
          Asam glikolat adalah turunan dari tanaman tebu dan ditemukan secara alami dalam makanan. Telah dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh yang berfungsi mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Termasuk dalam asam alfa hidroksi yang digunakan sebagai exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit.

9. Lactic Acid
          Asam laktat berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit bagi pemilik kulit yang terlalu sensitif dengan asam glikolat. Asam laktat meningkatkan kekencangan dan ketebalan kulit sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan. Asam laktat memiliki kemampuan luar biasa untuk menahan kelembaban karena merupakan humektan

10. Kojic Acid
          Asam Kojic membatasi produksi melanin (zat yang memberi warna pada kulit). Asam Kojic mencerahkan kulit berpigmen, yang biasanya merupakan akibat terkena paparan sinar matahari langsung. Asam Kojic juga merupakan antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit.

11. Malic Acid
          Asam malat termasuk dalam kategori asam alfa-hidroksi yang secara alami ditemukan dalam tubuh. Kegunaannya yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh. Asam malat sangat baik untuk mengurangi garis-garis halus, mengatasi pori-pori besar dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan.

12. Hyaluronic Acid
          Dibandingkan dengan polimer lain, hyaluronic memiliki kemampuan terbesar untuk menahan air karena dapat menyimpan hingga 1.000 kali beratnya dalam air. Asam Hyaluronic merupakan salah satu kontributor utama untuk menjaga kulit kenyal dan terhidrasi. Asam Hyaluronic dapat ditemukan secara alami di seluruh tubuh, namun produksinya semakin berkurang ketika usia bertambah.

13. Biotin
          Nama lain dari Vitamin H ini adalah bagian dari kelompok vitamin B-kompleks. Biotin membantu sel-sel mencapai siklus pertumbuhan penuh, mendorong rambut, kulit, dan kuku lebih kuat. Biotin dapat ditemukan dalam kacang-kacangan, kedelai, telur, alpukat dan kembang kol.

14. Coenzyme Q10
          Koenzim Q10 memberikan perlindungan antioksidan yang kuat dan kemampuan meningkatkan kolagen. Kekurangan koenzim Q10 dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk memproduksi kolagen dan elastin dengan baik. Sayangnya, sebagian besar orang di atas 30 tahun akan kekurangan koenzim Q10 jika tidak mengambil suplemen tambahan.

15. Teh Hijau
          Teh hijau memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Manfaat anti-aging dari teh hijau dikaitkan dengan polifenol untuk melakukan regenerasi sel. Teh hijau terbukti mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, melindungi kulit dari kanker, dan mengurangi kerusakan kolagen.

16. Kafein
          Kafein memiliki sifat antioksidan yang kuat. Kandungan kafein membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan memperlambat proses penuaan kulit dengan cara mengurangi tampilan selulit melalui menyempitkan pembuluh darah sehingga kulit tampak lebih kencang.

17. Hydroquinone
          Hydroquinone dalam skin care adalah pencerah kulit yang cepat menyamarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Hydroquinone membantu mengatasi gangguan kulit yang disebut melasma, akibat fluktuasi hormon dari kehamilan atau penggunaan alat kontrasepsi.

18. Ceramides
          Ceramides membantu kulit mempertahankan tingkat kelembabannya, mencegah kulit kering atau teriritasi. Ceramides adalah lapisan alami yang diproduksi kulit dan berfungsi menangkap dan mengikat air agar tetap terhidrasi.

19. Resveratrol
          Resveratrol adalah antioksidan kuat yang sangat penting untuk menetralkan efek radikal bebas, memperbaiki penampilan kulit dan mengurangi garis-garis halus serta kerutan. Resveratrol ditemukan dalam jumlah tinggi pada kulit anggur dan anggur merah.

 

 

Product Recommendation : Swissvita Anti-Wrinkle Serum, Swissvita Eye Cream, Swissvita Skin Regenerating Vital Essence
      




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak