15 Bahan Kecantikan Kulit dan Rambut yang Terkenal di Dunia

Juli 25, 2019

15 Bahan Kecantikan Kulit dan Rambut yang Terkenal di Dunia

          Setiap belahan dunia memiliki rahasia kecantikannya sendiri. Bagi kamu yang sedang mencari resep bahan baru untuk mempertahankan kecantikan kulit dan rambut, kamu dapat mencoba beberapa bahan yang sudah terkenal ampuh di berbagai negara. Setiap bahan resep kecantikan di seluruh dunia ini telah dipakai selama berabad-abad secara turun temurun lho, Ladies! Yuk simak lebih lanjut!

1. Air Beras - Cina
          Telah dipakai selama berabad-abad, orang-orang Cina percaya bahwa air beras adalah pembersih wajah yang sangat baik dan alami. Nutrisi pada air beras membantu mengatasi minyak dan kotoran dari kulit. Air beras juga dipakai untuk mencuci rambut sehingga tetap hitam dan panjang.

2. Lidah Buaya - Peru
          Lidah buaya dapat digunakan dari ujung kulit kepala sampai kaki. Lidah buaya terkenal dengan kekuatan melembabkan dan efektif mengobati masalah kulit kering, sengatan matahari, atau alergi.

3. Minyak Zaitun - Yunani
          Wanita Yunani dikenal dengan kecantikannya. Bukan hanya karena gen keturunan mereka, tetapi mereka seringkali menambahkan minyak zaitun ke dalam makanan mereka dalam jumlah yang banyak. Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan lemak baik, yang menghasilkan kulit bercahaya dan kenyal.

4. Air Mawar - Bulgaria
          Bulgaria terkenal dengan banyaknya mawar dan kemudian air mawar ini digunakan untuk membersihkan wajah. Bulgaria juga menghasilkan hingga 85% minyak mawar di dunia. Para wanita di Bulgaria kemudian memanfaatkan ekstrak kelopak bunga mawar sebagai bahan yang dapat meningkatkan cahaya dan mempercantik kulit.

5. Kunyit - India
          Bumbu dapur ini telah dipakai selama berabad-abad oleh wanita di India sebagai bahan perawatan kulit. Kunyit digunakan sebagai bahan yang dapat mencerahkan dan membuat kulit lebih bersinar.

6. Kopi - Indonesia
          Negara Indonesia terkenal dengan kopi yang tidak hanya dijadikan sebagai minuman lezat tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sabun lulur kecantikan. Biji kopi memiliki antioksidan kuat yang berguna untuk mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi.

7. Minyak Biji Baobab - Afrika
          Ekstrak minyak biji baobab tidak cuma digunakan untuk mengobati penyakit seperti cacar, malaria, asma dan demam tetapi juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan rambut. Minyak biji baobab mempunyai kandungan antioksidan dan Vitamin C yang sangat tinggi, karenanya minyak biji baobab dapat memperlambat proses penuaan di wajah.

8. Minyak Argan - Maroko
          Minyak argan seringkali dipakai sebagai bahan kosmetik di seluruh dunia. Minyak argan umumnya digunakan sebagai pengobatan jerawat, kulit yang mengelupas, rematik dan membantu menyembuhkan luka bakar. Selain itu, minyak argan juga dapat digunakan untuk melindungi rambut dan memperbaiki kulit kepala yang kering.

9. Nektar Agave - Meksiko
          Di Meksiko, nektar dari tanaman agave dicampurkan dengan oatmeal atau nasi yang dimasak. Campuran ini kemudian dijadikan scrub wajah yang melembabkan kulit. Tanaman agave juga dipercaya sebagai bahan anti-aging dan membantu proses penyembuhan luka.

10. Plum Kakadu - Australia
          Buah asal Australia ini kaya akan vitamin C dan sering digunakan dalam krim wajah. Plum kakadu bisa membantu mencegah penuaan kulit, mengatasi breakout, dan menyembuhkan jerawat dalam semalam.

11. Rosemary - Yunani
          Wanita Yunani menggunakan air rosemary sebagai tonik pembersih rambut. Tonik ini dibuat dengan cara merendam daun rosemary, merebusnya kemudian dibiarkan sampai dingin sebelum dijadikan tonik rambut. Sehabis keramas, gunakan tonik rosemary untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan bersih.

12. Acai Berry - Brazil
          Acai berry mengandung banyak vitamin A, B, C, E, dan antioksidan yang membantu melawan penuaan. Selain memakan langsung, orang Brazil biasanya membuat acai berry sebagai krim dengan cara menghancurkannya dan mengaplikasikannya di tangan mereka.

13. Matcha - Jepang
          Di Jepang, diyakini bahwa mengoleskan matcha ke kulit kepala dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan kilau rambut. Mereka biasanya mencampur matcha dengan satu butir telur dan sedikit minyak kelapa. Setelah itu campuran matcha akan dioleskan ke seluruh kulit kepala.

14. Anggur Merah - Chile
          Wanita Chile menggunakan anggur merah yang kaya akan antioksidan untuk mencerahkan kulit. Mereka menumbuk anggur dan mencampur beberapa sendok makan tepung untuk membuat adonan. Mereka kemudian mengoleskan adonan anggur pada wajah dan dibiarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

15. Tanah Liat Rhassoul - Maroko
          Tanah liat rhassoul dipakai untuk menghilangkan kotoran dan mendetoksifikasi kulit. Warga di Maroko mencampur tanah liat dengan air dan dijadikan adonan yang dibalurkan ke seluruh tubuh.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak