12 Kegunaan Minyak Zaitun yang Tidak Kamu Sangka!

Agustus 19, 2019

12 Kegunaan Minyak Zaitun yang Tidak Kamu Sangka!

          Minyak zaitun terkenal sebagai minyak kaya antioksidan, vitamin A, D, K, dan vitamin E yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Sering dipakai sebagai bahan dasar skin care, ternyata tanpa campuran bahan apapun bisa memiliki banyak kegunaan bagi kehidupan. Yuk simak apa saja kegunaannya!

1. Eye Make Up Remover
          Minyak zaitun memiliki kekuatan alami untuk menarik minyak lain, sehingga minyak zaitun dapat digunakan menjadi eye make up remover. Minyak zaitun juga tidak menyumbat pori-pori sehingga aman saat dipakai. Setelah menghapus make up dengan minyak zaitun, bilas dengan air hangat dan cuci muka untuk menyeimbangkan kembali pH kulit.

2. Obat Anti Bakteri
          Untuk kamu yang suka menggunakan bahan alami, kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai bahan yang menangkal tersebarnya kuman dan terbentuknya jaringan parut pada luka.

3. Pembersih Kuas Make Up
          Dalam waktu sebulan setidaknya kamu harus membersihkan semua kuas make up mu satu kali. Kamu dapat mencampurkan sabun anti bakteri dengan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1 agar kuas bebas kuman dan bersih sempurna.

4. Perawatan Rambut Sebelum Keramas
          Minyak zaitun telah digunakan sebagai perawatan rambut sejak zaman Mesir kuno. Hangatkan minyak zaitun dalam microwave atau dalam air panas kemudian oleskan ke ujung rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 10 hingga 20 menit, lalu keramas.

5. Kondisioner untuk Kutikula
          Agar rambut lebih kuat, kamu harus merawatnya dari akar dan bagian kutikula rambut. Gunakan minyak zaitun sebagai pelembut kutikula dan rasakan manfaatnya yang melembabkan rambut!

6. Menghaluskan Kulit Tumit yang Retak
          Tumit yang kasar dan pecah sulit untuk dipulihkan, namun kamu bisa mengatasinya dengan minyak zaitun. Caranya yaitu lakukan eksfoliasi di bagian tumit, kemudian oleskan minyak zaitun. Kenakan kaus kaki saat tidur untuk menjaga kelembaban kulit tumit.

7. Pengganti Krim Cukur
          Kehabisan krim cukur? Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim cukur. Kamu tidak perlu khawatir akan timbulnya bekas luka karena minyak zaitun aman digunakan saat bercukur.

8. Lulur Bibir
          Untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah, kamu dapat membuat lulur alami untuk bibir. Campurkan gula kasar dengan satu sendok teh minyak zaitun kemudian usapkan ke bibir dan bilas sampai bersih. Kamu juga bisa menambahkan sedikit air jeruk lemon untuk menambah rasa dan pengelupasan alami.

9. Obat Eksim
          Minyak zaitun terkenal sebagai bahan pelembab yang luar biasa. Karena itulah, minyak zaitun sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah kulit ekstra kering. Minyak zaitun menjadi pilihan ideal untuk penyakit eksim dan banyak lagi.

10. Obat Kotoran Telinga
          Jika kamu sering mengalami penumpukan kotoran telinga, teteskan minyak zaitun ke dalam lubang telinga. Teteskan sebelum tidur dan biarkan selama tiga atau empat malam untuk melonggarkan kotoran telinga.

11. Serum Rambut
          Ingin rambut yang berkilau alami? Gosokkan beberapa tetes minyak zaitun pada ujung rambut untuk menghasilkan rambut yang lebih mengkilap.

12. Mengatasi Ruam akibat Popok Bayi
          Minyak zaitun merupakan minyak yang aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Kemampuan ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi dan mengurangi timbulnya ruam yang diakibatkan karena popok bayi.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak