11 Tanda Kulit Alami Penuaan Dini Part 2

September 18, 2019

11 Tanda Kulit Alami Penuaan Dini Part 2

Tanda-tanda penuaan dini akan muncul karena banyak faktor. Dan tanda yang muncul tidak hanya bintik hitam, kerutan, kulit kering, dan kehilangan kecerahan kulit. Melainkan ada beberapa tanda lainnya jika kamu mengalami penuaan dini.

1. Tekstur kulit menipis

Tekstur kulit akan menipis lambat laun, apalagi jika menua sebelum waktunya. Ini dikarenakan perubahan pH kulit naik yang dapat merusak kolagen. Untuk menjaga kulit tetap kencang pastikan kadar kalsium terjaga. Disarankan, gunakan serum yang mengandung asam amino kalsium dan peptida. Serta, sesuaikan pH menggunakan pelembab dengan probiotik. Probiotik mengembalikan aktivitas enzim agar kulit lebih muda dan sehat.

2. Kulit mudah rusak

Kulit yang menua lebih rentan terhadap cedera dan empat kali lebih lambat untuk sembuh. Akibatnya, kulit menjadi lebih tipis dan rapuh tanpa lapisan lemak yang jadi pelindung. Selain itu, pembuluh darah yang rapuh di bawah kulit dapat lebih mudah pecah.

3. Pipi mengendur

Jika pipi sudah terlihat kempot artinya kehilangan lemak di bawah kulit. Sementara, lapisan lemak ini menopang dan melindungi kulit yang berfungsi untuk memberi kontur wajah. Sayangnya, bertambahnya usia akan kehilangan volume lapisan ini. Penelitian di Northwestern menunjukkan bahwa yoga wajah membantu pipi wanita paruh baya tampak lebih penuh dan muda.

4. Muncunya milia

Milia adalah benjolan kecil berwarna putih atau kista kecil berisi protein yang disebut keratin dan terbentuk sebagai akibat dari ketidakmampuan kulit terlokalisasi untuk terkelupas secara alami. Ini disebabkan penumpukan kulit akibat sinar matahari. Untuk mengatasinya, cari produk yang membantu pengelupasan kulit secara lembut untuk pergantian sel. Pilih yang mengandung bahan asam glikolat atau retinol dan jangan lupa gunakan sunscreen saat ke luar ruangan.

5. Bibir menipis

Kolagen juga memengaruhi kepenuhan bibir. Jika kehilangan kolagen, menurut dokter kulit Madeline C. Krauss, memungkinkan bibir mengempis. Untuk mencegahnya dari kerusakan, baiknya gunakan sunscreen khusus bibir untuk melindunginya. Kamu juga bisa menggunakan masker bibir setiap sekali seminggu.

6. Lingkar hitam di bawah mata

Kulit di area mata lebih cepat menua biasanya memiliki tanda kelopak mata tebal, tipis, hingga lingkaran hitam. Menurut dokter kulit dan penulis The Beauty of Dirty Skin Whitney Bowe, MD, bantalan lemak superfisial cenderung teprisah seiring bertambahnya usia sehingga menyebabkan bengkak di bawah mata. Atasi dengan kurangi garam, alkohol, dan cukup tidur. Selain itu, gunakan eye cream yang mengandung asam hialuronat, gliserin, dan vitamin C. serta, anti inflamasi seperti kafein yang membantu menyempitkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak