Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu? Begini Tipsnya

September 06, 2019

Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu? Begini Tipsnya

Biasanya menurunkan berat badan membutuhkan waktu lama. Caranya pun beragam. Namun, tahukah kamu bahwa menurunkan berat badan bisa dalam waktu hanya seminggu?. Jika kamu rutin mengonsumsi dan melakukan ini dijamin berat badanmu akan turun beberapa kilo dalam seminggu.

1. Konsumsi makanan yang tepat

Kamu tetap butuh kalori dan protein untuk menjadikannya energi agar bisa beraktivitas. Tapi, turunkan kalorinya dari biasanya dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Makanlah buah dan sayur.

2. Konsumsi pisang pagi hari

Mengonsumsi pisang pagi hari akan membuat kamu merasa kenyang dan metabolisme pencernaan menjadi lebih lancar.

3. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan penting untuk menjalani hari maka jangan sampai terlewat karena kamu harus mendapat energi untuk beraktivitas seharian. Selain itu, jika kamu melewatkan sarapan maka siang hari kamu akan mengonsumsi banyak makanan daripada biasanya.

4. Kurangi karbohidrat

Mengurangi asupan karbohidrat akan memberi perubahan signifikan pada berat badan. Kamu bisa mengganti karbohidrat dengan sayuran gizi tinggi sehingga energi tidak cepat habis. Jika masih lapar, konsumsi buah atau camilan sehat di bawah 150 kalori.

5. Air putih

Air putih membantu mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan. Selain itu, dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 24 hingga 30 persen selama 1 sampai 1,5 jam. Minum air putih 500 mili liter setengah jam sebelum makan mengalami penurunan berat badan hingga 44 persen dibandingkan dengan orang yang tidak melakukannya. Air putih merupakan salah satu minuman penurun berat badan yang disarankan untuk diet.

6. Air lemon

Buah lemon mengandung potasium yang berguna meningkatkan masa otot sehingga lemak jenuh dalam tubuh akan mudah terbakar. Cara paling praktis adalah kamu memera lemon dengan mencampurkannya ke dalam air putih dingin.

7. Kurangi konsumsi gula

Disarankan kamu mulai kurangi gula saat ini. Jika kamu terbiasa meminum kopi atau teh dengan gula maka gantilah dengan madu. Madu alami lebih sehat dan rendah kalori.

8. Jangan makan di atas jam 7 malam

Dilarang untuk mengonsumsi makanan apapun kecuali buah dan sayur di atas jam 7 malam karena akan menjadi lemak dalam tubuh. Apalagi, jika setelah makan langsung tidur-tiduran.

9. Tidur yang cukup

Istirahat yang cukup bisa menjadi pelengkap kamu diet. Kurang tidur atau tidur berlebih dipercaya dapat meningkatkan berat badan kamu. Sebab, tubuh biasanya akan lebih cepat lapar jika kamu kurang istirahat.

10. Olahraga

Sudah menjaga asupan pola makan, tidur yang cukup, minum minuman yang dapat mengurangi berat badan, tetapi lupa olahraga. Bagaimana?. Olahraga jangan sampai dilewatkan karena bisa menjaga berat badan tetap ideal.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak