10 Manfaat Bunga Pepaya yang Efektif Menyehatkan Tubuh

Oktober 09, 2019

10 Manfaat Bunga Pepaya yang Efektif Menyehatkan Tubuh

          Ladies, kamu suka makan pepaya? Buah yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat ini sering dikonsumsi orang Indonesia. Tetapi bukan hanya bagian buahnya yang bisa membuat kamu lebih sehat, melainkan bunga pepaya yang ternyata punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Meskipun bunga pepaya bukanlah menu masakan favorit karena memiliki rasa yang pahit, namun manfaatnya yang efektif menyehatkan tubuh akan membuatmu tergiur untuk segera memakannya. Apa saja manfaat itu?

1. Menghilangkan Radikal Bebas
          Bunga pepaya mempunyai antioksidan yang dapat digunakan tubuh untuk mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal bebas muncul akibat pencemaran lingkungan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit sehingga penting bagi tubuh untuk mendapatkan antioksidan yang cukup.

2. Cegah Kanker
          Senyawa flavonoid dalam bunga pepaya merupakan salah satu antioksidan yang berfungsi untuk menangkal dan mencegah berbagai jenis kanker. Flavonoid dan antioksidan juga memiliki fungsi lain yaitu menjaga stabilitas sistem kekebalan tubuh.

3. Menurunkan Kolesterol
          Bunga pepaya juga terbukti kaya akan kandungan asam folat yang dapat digunakan sebagai obat menurunkan kolesterol. Mengonsumsi bunga pepaya secara rutin dapat meningkatkan kandungan folat dan antioksidan untuk melawan kolesterol jahat.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah
          Zat bunga pepaya sangat berguna untuk mengatur sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi karena memasukkan bunga pepaya dalam makanan harian dapat membantu menormalkan kembali tekanan darah.

5. Mencegah Penyakit Stroke
          Bunga pepaya mengandung zat tingkat tinggi untuk mencegah stroke yang dapat disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk di dalam tubuh.

6. Mencegah Serangan Jantung
          Karena bunga pepaya mengandung sejumlah zat yang dapat membantu sirkulasi darah, dampaknya juga akan membantu jantung tetap sehat. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

7. Membantu Sistem Pencernaan
          Kandungan bunga pepaya bernama tanin dapat membantu organ pencernaan untuk menjalankan fungsinya secara optimal. Nutrisi dalam bunga pepaya akan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar.

8. Meningkatkan Nafsu Makan Anak
          Jika anak-anak kurang nafsu makan, bunga pepaya dapat digunakan sebagai obat untuk mengembalikan nafsu makan yang hilang. Resep penambah nafsu makan ini sudah sejak dahulu kala digunakan oleh orang-orang di Asia  dan terbukti bahwa bunga pepaya mampu meningkatkan nafsu makan.

9. Obati Diabetes
          Bunga pepaya dipercaya membantu menurunkan kadar insulin dalam tubuh sebagai penyebab utama diabetes. Hal ini karena bunga pepaya mengandung banyak vitamin dan zat yang dapat berfungsi untuk menyembuhkan beberapa penyakit termasuk diabetes.

10. Menurunkan Berat Badan
          Seperti buahnya, bunga pepaya juga mengandung serat, vitamin A, B dan C. Karena sertanya, bunga pepaya dapat membantu tubuh menurunkan berat badan. Mengonsumsi bunga pepaya secara teratur akan membuat gaya hidup lebih sehat sehingga berat badan akan terkontrol dengan baik.




Dan juga Beauty Tips

5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing
5 Metode Gratis dan Simple untuk Dapatkan Kulit Glowing

November 12, 2019

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit glowing dengan cara yang simple dan gratis? Wanita selalu mencari cara untuk memperbaiki kulit secara alami tanpa

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Jarang Keramas
5 Efek Buruk Jarang Keramas

November 12, 2019

Jarang keramas rupanya bisa menyebabkan masalah untuk rambut, kulit kepala, dan kepalamu loh. Jadi, penting banget mengatur waktunya.

Baca lebih banyak

5 Alasan Mengapa Minyak Biji Anggur Bagus untuk Kulit
5 Alasan Mengapa Minyak Biji Anggur Bagus untuk Kulit

November 12, 2019

Begitu banyak minyak beredar di pasaran sebagai pemecah masalah kulit. Katakan  saja minyak tea tree, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak mawar dan

Baca lebih banyak