10 Manfaat Buah Rambutan yang Belum Kamu Ketahui

Oktober 14, 2019

10 Manfaat Buah Rambutan yang Belum Kamu Ketahui

          Buah berwarna merah dengan banyak rambut ini dapat dengan mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia atau Malaysia. Tak hanya hadir dalam buah langsung, kamu juga bisa mendapatkannya dalam kemasan kaleng sehingga tak perlu menunggu musim buah rambutan. Buah rambutan mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, protein, karbohidrat, dan serat. Selain itu, rambutan segar akan memberi tubuh mineral seperti Kalsium. Berkat kandungannya, rambutan tak hanya membuat tubuh sehat, namun kulit menjadi lebih terawat. Yuk simak 10 manfaat buah rambutan yang belum kamu ketahui!

1. Melindungi Tubuh dari Kanker
          Paparan radikal bebas dapat menghancurkan sel-sel dalam tubuh kita. Paparan radikal bebas ini akan memicu kanker masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi rambutan dapat menjadi pilihan yang tepat. Rambutans dapat membersihkan tubuh dari zat radikal bebas yang berada di dalam tubuh, sehingga secara tidak langsung melindungi tubuh dari kanker.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
          Tekanan darah tinggi merupakan penyakit serius yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Hal ini tidak hanya diderita oleh orang lanjut usia, namun bisa juga terjadi pada anak yang masih muda. Rambutan dapat menjadi jawaban untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Rambutan memiliki kandungan mineral yang dapat menjadi obat alami untuk serangan jantung.

3. Mengurangi Tingkat Kolesterol Jahat
          Tingkat kolesterol jahat dalam tubuh juga dapat menyumbat peredaran darah dan menyebabkan stroke. Agar terhindar dari masalah ini, kamu dapat mengonsumsi rambutan yang kaya akan flavonoid yaitu antioksidan yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Membersihkan Ginjal
          Gagal ginjal merupakan salah satu penyakit yang membunuh begitu banyak orang. Untuk mencegahnya, dibutuhkan detoksifikasi yaitu membersihkan ginjal kita dari semua “sampah” dan racun. Rambutan mengandung fosfor yaitu zat penetral racun yang baik sehingga ginjal dapat dibersihkan dengan mudah.

5. Menyembuhkan Diare
          Penyakit diare berasal dari bakteri yang berada di dalam makanan yang kita konsumsi. Agar terhindar dari diare, makan rambutan bisa menjadi solusi yang baik. Organ pencernaan akan lebih terlindungi jika mengonsumsi rambutan secukupnya.

6. Menjadikan Mata Lebih Sehat
          Tingginya tingkat vitamin A yang terkandung dalam rambutan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan vitamin A harianmu. Dengan konsumsi rambutan yang tepat per hari, kamu akan mendapatkan mata yang sehat dan penglihatan yang lebih jelas di masa depan.

7. Mencegah Anemia
          Salah satu manfaat kesehatan rambutan yaitu mencegah anemia. Ini disebabkan oleh zat besi yang terkandung dalam rambutan. Satu atau dua rambutan per hari dapat membantu mencegah terjadinya anemia.

8. Menyembuhkan Sariawan dan Bibir Kering
          Karena tingginya jumlah vitamin C yang terkandung dalam rambutan, sariawan dan bibir kering dapat sembuh lebih cepat. Selain itu, rambutan juga dapat mengobati penyakit lain seperti sakit tenggorokan.

9. Meremajakan Kulit
          Rambutan memiliki banyak nutrisi baik yang terkandung di dalamnya, termasuk protein baik yang akan berfungsi meremajakan kulit. Protein ini akan mengubah sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Dengan begitu, kulit akan menjadi sangat halus dan terlihat sangat segar.

10. Menutrisi Rambut
          Rambutan juga memiliki manfaat membuat rambut menjadi lebih sehat. Hal ini karena rambutan mengandung protein dan seng yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak